Jelang Debat Publik, KPU Kota Banjar Gelar Focus Group Discussion

oleh

Banjar, (SI) – Persiapan debat publik calon Walikota dan Wakil Walikota Banjar pada Pilkada serentak 2018, KPU Kota Banjar menggelar Focus Group Discussion (FGD), diskusi tersebut dihadiri oleh enam orang tim perumus dan dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat. Debat publik tersebut akan dilaksanakan tanggal 25 april 2018 yang bertempat di gedung Graha Banjar Idaman (GBI) Kota Banjar dan disiarkan secara live oleh Radar TV Tasikmalaya.

Acara FGD tersebut dilaksanakan pada hari, Minggu (22/04/2018), bertempat di Pusdai Kota Banjar untuk merumuskan materi pada debat publik.

Ketua KPU Kota Banjar Dani Danial Mukhlis menerangkan, Forum Group Diskusi ini untuk menampung persoalan – persoalan yang ada di masyarakat, yang nantinya kita ramu untuk menjadi pertanyaan – pertanyaan yang akan disajikan diacara debat publik nanti, terangnya.

“Semua elemen masyarakat diundang termasuk SKPD, Tokoh Agama, OKP, LSM, Ormas dan semua elemen masyarakat, ini adalah rembug bareng untuk menggali masukan – masukan atau pun persoalan – persoalan dari masyarakat, yang nantinya akan disajikan menjadi pertanyaan yang akan dilontarkan oleh moderator pada saat debat nanti. Yang barusan kita bahas dimasing – masing kelompok nanti diramu oleh tim perumus, karena tim perumus ini ada enam kelompok dan masing – masing kelompok mengangkat satu isu, jadi pada acara debat nanti kita mengangkat enam isu”, tutur Dani Danial.

Dilanjutkan oleh Dani, “Tidak semua yang sekarang diajukan akan dilontarkan jadi pertanyaan, karena keterbatasan durasi waktu, yang pasti nanti diambil esensinya, karena setiap kelompok pasti ada yang sama. KPU akan menyerahkan esensinya ke tim perumus, untuk beberapa item itu nanti kita lihat dari tim perumus, isu yang diangkat diantaranya, Kesejahteraan masyarakat, Pendapatan Daerah, NKRI dan isu lainnya”, pungkas Dani Danial. (Herman)

Sebagian dari tim perumus debat publik Calon Walikota dan Wakil Walikota Banjar pada Forum Group Discussion yang digelar KPU Kota Banjar

Comments

comments