Jangan Remehkan Manfaat Air Putih

oleh
Jangan Remehkan Manfaat Air Putih
Jangan Remehkan Manfaat Air Putih

Diketahui bahwa sepertiga bagian tubuh kita terdiri dari cairan dan cairan itu adalah AIR. Maka karena kesibukan kita, terkadang kita mengabaikan diri kita tentang kebutuhan dan manfaat AIR. AIR merupakan sumber kehidupan.

Bandung—   Jangan remehkan manfaat air putih bagi kesehatan.  Pakar medis berpendapat bahwa kesehatan tubuh kita dapat diukur dari seberpa banyak tubuh mengolah air dalam metabolismenya.

Tidak jarang orang sakit gara-gara kurang cairan dalam tubuh dan jika orang sakit yang dirawat di RS pasti dibutuhkan infus yang didalamnya terkandung air dan cairan kimiawi lainnya.

Air mineral merupakan jenis minuman yang dapat menyembuhkan masalah kesehatan diri anda. Karena, air putih sangat mudah diserap oleh tubuh kita, oleh karena itu meminum ait putih pada saat perut kosong memberikan manfaat yang besar untuk tubuh kita. Inilah, orang menyebutnya “Teraphy air putih”

 

Manfaat AIR PUTIH

 

Seperti yang dilansir oleh boldsky.com, ada beberapa manfaat yang terkandung kebiasaan meminum air ptih pada saat perut dalam keadaan kosong, yaitu sebagai berikut:

1. Minum air putih di pagi hari dapat memperlanjar buang air besar, maka dari itu perbanyaklah minum air putih pada saat bangun tidur.
2. Air putih juga berfungsi mengeluarkan racun yang ada pada tubuh kita, namun akan jauh lebih optimal minum air putih tersebut ketika keadaan perut kosong.

3. Minum air putih di pagi hari juga berfungsi untuk meningkatkan rasa lapar di pagi hari.
4. Dengan minum air putih pada saat bangun tidur  juga mampu meredakan sakit kepala
5. Tak hanya itu saja fungsi dari meminum air putih di pagi hari yang banyak dapat membantu membersihkan usus anda
6. Meminum air putih pada pagi hari bermanfaat juga dalam meningkatkan sistem metabolisme tubuh. Sehingga tubuh Anda berkemampuan untuk menyerap serta mencerna makanan lebih cepat sehingga tidak menimbulkan kegemukan.
7. Fungsi dari minum air putih pada saat perut sedang kosong dapat merangsang pertumbuhan sel-sel darah merah lebih cepat. Sehingga akan lebih berenergi.
8. Meminum air putih berfungsi juga dalam menurunkan berat badan, krena lemak akan keluar dan sistem metabolisme tubuh akan meningkat.
9. Selain fungsi diatas, air putih juga berfungsi untuk mencerahkan kulit dan akan kelihatan lebih bersinar,  dikarenakan proses detoksifikasi dapat membersihkan jerawat dan juga lemak lainnya di dalam kulit.
10. Minum air putih pada saat bangun tidur juga berfungsi atau bermanfaat dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh, maka akan terhindar dari macam-macam penyakit.

Demikian ulasan mengenai manfaat meminum air putih pada saat bangun tidur, semoga bermanfaat.

Jangan lupa minum air putih sebelum dan sesudah bangun tidur. Ingat mencegah lebih baik daripada mengobati.

(bhq)

Comments

comments