Jajaran DPC PPP Inginkan Uu Ruzhanul Ulum Jadi Cawagub Ridwan Kamil

oleh -

BANDUNG – Sejumlah jajaran DPC PPP (Partai Persatuan Pembangunan) Jawa Barat meminta agar Ridwan Kamil sesegera mungkin mengambil sikap setelah partainya resmi mengusung dirinya menjadi cagub Jawa Barat 2018.

“Kami sangat mengapresiasi, menghormati dan menghargai keputusan DPP PPP. Itu yang sudah kami tunggu-tunggu, kemana dukungan PPP untuk calon Gubernur Jawa Barat. Dan hari minggu malam kemarin diputuskan kepada Ridwan Kamil,” jelas Samsul Maarif, Ketua DPC PPP Kabupaten Bandung Barat, mewakili sejumlah Ketua DPC PPP lainnya yang hadir, diantaranya dari DPC PPP Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Garut, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Cianjur, di Jl. Trunojoyo, Kota Bandung, Senin (23/10/2018).

Samsul Maarif menegaskan, “Dengan kondisi seperti itu, kami tegaskan, Ridwan Kamil harus ambil sikap sesegera mungkin untuk mempersiapkan wakilnya (cawagub),” ujar Samsul.

“Kenapa PPP mengambil waktu tadi malam pada suasana Hari Santri. Wakilnya harus dari kalangan santri. Dan yang kami anggap ideal adalah Pak Uu Ruzhanul Ulum, karena Pak Uu mewakili kaum ulama santri serta desa-desa,” terangnya.

“Yang terpenting bagi Ridwan Kamil sekarang adalah tidak perlu larak lirik kesana kemari lagi, kan jumlah dukungan minimal untuk bisa maju ke Pilgub sebesar 20 persen sudah cukup. Ditambah dengan faktor elektabilitas dan popularitasnya. Itu yang menurut kami sangat penting,” jelas Samsul.

“Keinginan untuk menjadikan Pak Uu wakil gubernur mendampingi Ridwan Kamil ini muncul dari kalangan bawah (masyarakat/akar rumput). Dan kami hampir pastikan akan seperti itu di seluruh DPC PPP di kota dan kabupaten di Jawa Barat,” ungkapnya.

Dikesempatan yang sama, kader PPP yang lainnya menerangkan bahwa elektabilitas Uu Ruzhanul Ulum saat ini terus meningkat. Bahkan dari hasil survey menempatkan Uu Ruzhanul Ulum di 5 besar.

“Giatnya Pak Uu safari ke daerah-daerah dan berkomunikasi dengan simpul-simpul masyarakat, ini salah satu faktor meningkatnya elektabilitas Pak Uu. Oleh karena itu membuat kami sekarang semakin yakin pada Pak Uu,” katanya.

Ditambahkan oleh Ketua DPC PPP Kota Bandung, Zaini Shofari, “Kami akan berkomunikasi dengan DPC-DPC untuk selanjutnya ke DPW untuk disampaikan dan disuarakan ke DPP, ” ujarnya.

Menurutnya, PPP memutuskan pilihannya kepada Ridwan Kamil karena memiliki potensi dan secara kapasitas konstituennya sangat tinggi.

Dipilihnya Ridwan Kamil menjadi Calon Gubernur Jawa Barat yang diusung oleh PPP, dilaksanakan pada hari minggu malam tanggal 22 Oktober lalu. Direncanakan hari ini, 24 Oktober 2017 akan di deklarasikan di Kantor DPP PPP di Jakarta. (St)

Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum sebagai Cagub dan Cawagub yang diusung oleh DPC PPP se-Jawa Barat
Konferensi pers terkait dengan dukungan sejumlah DPC PPP se-Jawa Barat kepada pasangan Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum sebagai Cagub dan Cawagub Jawa Barat di Pilkada 2018 mendatang.

Comments

comments