Isu Papua Merdeka Tidak Direspon Oleh PBB

Isu Papua Merdeka Tidak Direspon Oleh PBB
Isu Papua Merdeka Tidak Direspon Oleh PBB

Isu pelanggaran HAM yang dituntut oleh kelompok organisasi Papua Merdeka dalam pertemuan Perserikatan Bangsa-bangsa sejauh ini tidak menunjukkan hasil yang positif.

 

Jakarta—Sekjen  PBB, Ban Ki-moon melakukan pertemuan dengan sejumlah kepala negara untuk membahas agenda-agenda kedamaian di setiap negara.Sementara itu, isu Papua Merdeka yang disuarakan segelintir kelompok organisasi separatis yang mengakui merupakan perwakilan rakyat Papua hingga saat ini tidak mendapatkan respon positif di meja Perserikatan Bangsa-bangsa (22/9/2016).

 

Pada pertemuan PBB yang juga dihadiri Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama, agenda utama yang menjadi perhatian masyarakat dunia saat ini adalah kasus para imigran yang hingga saat ini masih mencari suaka di dataran Eropa.

Ban Ki Moon mengatakan bahwa secara keseluruhan, setuju dan fokus masalah imigran  dengan menghasilkan dua Compacts Global untuk Migrasi Aman, Tertib dan teratur, salah satu pengungsi dan yang lainnya di migran, dalam waktu dua tahun. Sementara itu, pengungsi dan migran akan tetap tidak menerima bantuan yang memadai. Untuk sebagian besar pengamat,  menenganggap  sepertinya  PBB telah gagal lagi, mencapai sedikit di atas konsensus global untuk non-komitmen dan lebih perjalanan kelas bisnis untuk pertemuan tahun-tahun mendatang.

Baca:   Tragedi Kasus Pembunuhan Siswa SMA Taruna Nusantara

Dikutip dari situs resmi PBB dan the intepreter, Seretaris Jenderal  PBB, Ban Ki-moon melakukan pertemuan dengan sejumlah kepala negara untuk membahas agenda-agenda kedamaian di setiap negara.Selain itu. hingga berita ini diturunkan, belum ada laporan resmi atau ketertarikan Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama maupun PBB untuk membahas isu Papua Merdeka yang dianggap merupakan masalah internal dalam negeri yang harus diselesaikan oleh pemerintah Indonesia sendiri.

 

(xta-bhq)

Comments

comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.