Irjen Pol. Bambang Waskito Jabat Kapolda Jawa Barat

oleh
Irjen Pol. Bambang Waskito Jabat Kapolda Jawa Barat

Bandung – Irjen Pol. Bambang Waskito kini resmi memegang tongkat komando Kapolda Jawa Barat menggantikan Irjen Pol. Jodie Rooseto yang promosi tugas menjadi Assisten Kapolri bidang SDM. Pergantian jabatan ini sesuai dengan surat telegram Kapolri Nomor ST/1314/V/2016 yang dikeluarkan Jumat (27/5/16).

Acara pisah sambut di gelar di Mapolda Jawa Barat Jl. Soekarno Hatta kota Bandung pada hari Kamis (2/6) lalu, dihadiri pejabat utama Polda Jawa Barat, Kapolres dan Kapolresta di lingkungan Polda Jawa Barat, unsur perkuatan Polri dan tamu undangan yang diantaranya Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Hadi Prasojo didampingi KASDAM III/Siliwangi Brigjen TNI Wuryanto serta pejabat Pemda Jawa Barat dan ibu Netty Heryawan, Kejaksaan Tinggi dan Pengadilan Tinggi.

Dalam sambutan perpisahannya, Irjen Pol. Jodie Rooseto menitipkan program yang belum sempat dituntaskan selama dirinya menjabat Kapolda Jawa Barat kepada Kapolda yang baru serta mengucapkan terima kasih kepada jajaran dan pihak-pihak yang sudah bekerja keras menciptakan situasi yang baik di Jawa Barat.

Selanjutnya, Kapolda Irjen Pol. Bambang Waskito menyatakan akan melanjutkan apa sudah dilakukan oleh Irjen Pol. Jodie Rooseto, dan akan segera bekerja menata internal Mapolda serta langkah-langkah terkait tugas kepolisian dalam menyambut bulan Ramadhan, penyelenggaraan PON juga Pilkada.

Acara pisah sambut ini berlangsung cair dan meriah, terlebih saat Pangdam III/Siliwangi Mayjen Hadi Prasojo di daulat menyumbangkan suaranya untuk menyanyi di atas panggung, ketika turun dari panggung Pangdam di sambut dan di usung oleh perkuatan Polri dari unsur Brimob ke tengah lapangan acara di ikuti oleh Kapolda Irjen Pol. Bambang Waskito dan Irjen Pol. Jodie Waskito.

Menutup acara pisah sambut, Kapolda Irjen Pol. Bambang Waskito dan Irjen Pol. Jodie Waskito beserta jajaran juga Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Hadi Prasojo menari bersama dalam tarian Maumere di bawah pancaran sinar matahari siang yang menyengat.

Irjen Pol. Bambang Waskito Jabat Kapolda Jawa Barat

Target Kapolda Irjen Pol. Bambang Waskito

Disela acara pisah sambut, Kapolda Irjen Pol. Bambang Waskito berkesempatan menyampaikan konferensi pers-nya, “Target utama kita adalah operasi Ramadaniah yang dulu dinamakan operasi ketupat, kita akan konsentrasi di jalur pantura, jalur selatan dan jalur tengah, walau ada tol Cipali, tetap kita konsentrasi di jalur itu. Keluar masuknya tol juga akan kita antisipasi”, ujar Kapolda.  Kapolda menambahkan, “Target lainnya adalah pada penyelenggaraan PON dan Pilkada di beberapa tempat di Jawa Barat serta menekan tingkat kriminalitas”.

Kapolda juga mengajak masyarakat untuk ikut berperan aktif ikut menjaga wilayah dan lingkungan agar tetap kondusif dan sejuk. (Andy/SII)

Comments

comments