IPM Kota Semarang Meningkat, Kadin Komitmen Support Pemerintah Kota Semarang

oleh
Walikota Semarang dan Wakil Walikota Semarang berfoto bersama pengurus Kadin seusai kegiatan di Aston Inn jalan Pandarang, Kota Semarang. (doc.arh)
Walikota Semarang dan Wakil Walikota Semarang berfoto bersama pengurus Kadin seusai kegiatan di Aston Inn jalan Pandarang, Kota Semarang. (doc.arh)

Semarang [ Sorot Indonesia ] – Walikota Semarang, Hendrar Prihadi menyatakan bahwa dengan program bergerak bersama Kota Semarang diharapkan bisa tumbuh dengan pesat dalam pembangunan. APBD kita memang masih kalah dengan yang lain, kata Hendi, sapaan akrabnya saat memberikan sambutan buka bersama Kadin Kota Semarang di Aston Inn jalan Pandanaran, Pekunden, Semarang Tengah, Kota Semarang, sore tadi (06/06/2018).

Tapi kalau berbicara Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di semarang sudah berada di atas Surabaya. Dikatakan, berdasarkan catatan BPS, Hendi menegaskan IPM Kota Semarang telah melebihi kota-kota besar di Indonesia. Disebutkan, IPM Kota Semarang sudah lebih tinggi dibandingkan IPM Kota Surabaya, atau bahkan Bandung.

Hendi mengungkapkan impian yang sering dia katakan dalam setiap kesempatan, yakni, semua bisa bersuka cita menjelang lebaran, karena itu, Hendi, berharap kegiatan terkait kepedulian sosial bisa lebih ditingkatkan lagi “Tidak semuanya seberuntung PNS, Kadin dan temen-temen lain,” kata dia. Dalam kesempatan tersebut, Hendi juga turut memberikan dorprize.

Menegaskan apa yang diungkapkan oleh Walikota Semarang, Ketua KADIN Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara mengungkapkan, kegiatan buka bersama dimulai dengan memberikan 400 bingkisan lebaran bagi kaum dhuafa yang ditargetkan pada penjaga makam, penggali kubur, difable, tukang becak dan lain-lain.

“Kegiatan tersebut merupakan bagian dari wujud peran serta Kadin dalam membangun kota semarang” kata Arnaz saat diwawancarai awak media, “Seperti pesan walikota dalam membuat kota semarang ini semakin hebat dibutuhkan komitmen dan kekompakan dari semua elemen,” imbuhnya. Selain itu, dikatakan bahwa bagi bingkisan lebaran merupakan kegiatan rutin tahunan Kadin Kota Semarang dengan target yang terus dikembangkan.

Terkait dengan kegiatan, Arnaz menjelaskan bahwa Kadin berkomitmen ikut berperan dalam membangun kota semarang. Fokusnya pada pelatihan dan peningkatan SDM. Sebab, menurut Arnaz, SDM menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan di era globalisasi seperti saat ini. (sorotindonesia.com/arh)

Walikota Semarang berfoto bersama dengan perwakilan difable seusai menerima bingkisan Lebaran di Aston Inn jalan Pandanaran, Kota Semarang, seusai buka puasa bersama Kadin Kota Semarang.
Walikota Semarang berfoto bersama dengan perwakilan difable seusai menerima bingkisan Lebaran di Aston Inn jalan Pandanaran, Kota Semarang, seusai buka puasa bersama Kadin Kota Semarang. (doc.arh)

Comments

comments