Ini Perbedaan Motor Ducati dan Repsol Honda, Kata Stoner

oleh
Perbedaan Motor Ducati dan Repsol Honda
Lorenzo, French MotoGP 2018 (foto: Crash)

MUGELLO – Casey Stoner sebagai mantan pembalap Tim Ducati, memberikan bocoran kepada Jorge Lorenzo tentang perbedaan motor Ducati dengan tunggangan kuda besi lainnya. Stoner membeberkan hal ini setelah mengetahui Lorenzo memutuskan perkuat Honda musin depan. Stoner mengenal kedua jenis motor ini, lantaran pernah menjado salah satu pembalap dari kedua tim tersebut.

Memang Casey Stoner yang berkebangsaan Australia, pernah bergabung bersama panji Honda pada musim 2006 (LCR Honda), 2011, dan 2012 (Repsol Honda). Dan Stoner membela Ducati pada musim 2007, 2008, 2009,dan 2010.

Terlebih lagi, pembalap 32 tahun itu juga sukses meraih gelar juara dunia dari dua tim berbeda yakni menjadi juara pada 2007 bersama Ducati, dan pada 2011 ia meraih gelar juara dunia bersama Repsol Honda.

“Ducati memang memiliki satu titik sedikit lebih sulit. Akan tetapi, di sisi lain itu lebih stabil dan memberi Anda lebih banyak kepercayaan untuk melaju dengan sangat cepat di lintasan. Jelas itu bukan motor yang buruk untuk dikendarai,” ujar Stoner.

“Selalu ada kekuatan dan kelemahan di antara semua sepeda dan Anda hanya perlu meminimalkan kelemahan dan benar-benar memanfaatkan kekuatan masing-masing sepeda. Jadi Ducati selalu akan menjadi khusus, tetapi jelas memiliki banyak kekuatan,” tutup mantan rekan satu tim Dani Pedrosa di Repsol Honda, seperti dilansir dari dari Crash (6/6/2018) (ND)

Comments

comments