Ini Dia, Cara Kampanye Unik Dan Kreatif Caleg Muda Kota Bandung

oleh
Maskot caleg Partai Golkar Kota Bandung nomor urut 2, Deavy Amukti Palapa, saat hadir ke lokasi kampanye di Kelurahan Kacapiring

Bandung, sorotindonesia.com, Ada-ada saja cara yang digunakan oleh Calon Legislatif DPRD Kota Bandung ini, Deavy Amukti Palapa, untuk berkampanye. Selain dengan cara biasa untuk menyampaikan sosialisasi, tapi juga membawa maskot unik yang menyerupai dirinya.

Ini terlihat kala Deavy Amukti Palapa mengisi jadwal sosialisasinya di Kacapiring Rt 03 Rw 03 Kelurahan Kacapiring, Kota Bandung, meski ia tidak bisa ikut hadir dikarenakan sedang sakit, tapi sang maskot mampu menarik perhatian warga untuk tetap datang ke lokasi sosialisasi. Bahkan banyak warga yang ingin ber-swa foto dengan sang maskot yang menggemaskan ini.

“Bagus, ada perkembangan,” kata Nela (38), seorang ibu warga Rt 06 Rw 03 yang ikut di acara sosialisasi saat ditanya dengan hadirnya maskot Deavy Amukti Palapa. Nela sendiri mengaku sudah mengenal secara langsung sosok asli dari sang maskot. “Iya, orangnya baik, ramah, dan bermasyarakat,” ungkap Nela.

Senada dengan emak-emak yang lain, Siti Khodijah, saat ditanya oleh wartawan menyebutkan, “Bagus ya, ada kreatifnya, ibu-ibu dan anak-anak pada senang, pada selfie,” ujarnya sambil tertawa. “Yang saya tau belum pernah ada yang begini sebelumnya,” ucap Siti.

Acara sosialisasi tersebut berjalan dengan lancar, tampak sang maskot duduk manis dan sesekali berdiri saat diminta oleh warga untuk berfoto bersama.

Maskot caleg Partai Golkar Kota Bandung nomor urut 2, Deavy Amukti Palapa
Maskot caleg Partai Golkar Kota Bandung nomor urut 2, Deavy Amukti Palapa, saat hadir ke lokasi kampanye di Kelurahan Kacapiring, Senin (1/10/2018).

Deavy Amukti Palapa sendiri adalah caleg Partai Golkar Kota Bandung nomor urut 2.

Menurut Iyep Yusup Muharam, Ketua tim sosialisasi dari Deavy mengungkapkan saat ditemui oleh wartawan di lokasi kampanye, dengan hadirnya maskot ke acara sosialisasi ini karena pihaknya ingin tampil beda. “Ya, ingin tampil beda saja, karena belum pernah ada yang menggunakan maskot seperti ini. Jadi, saya ingin ada suasana yang baru dan menyenangkan di dalam kampanye, tidak kaku,” jelasnya. [St]

 

Comments

comments