Indomilk Hadirkan Pesepakbola Persib Bandung Kim Jeffrey Kurniawan dan Imam Arief Fadillah ke SD Taruna Bakti

oleh -

BANDUNG,- PT. Indolakto yang merupakan salasatu anak perusahaan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) meluncurkan Program Gemilang Anak Indonesia sebagai bagian dari peringatan ulang tahun Indomilk yang ke-50. Melalui program tersebut, Indomilk diantaranya memberikan dukungan sarana olah raga kepada SD Taruna Bakti Kota Bandung, sekaligus juga menghadirkan pemain sepakbola profesional asal Persib, Kim Jeffrey Kurniawan dan Imam Arief Fadillah, untuk memberikan semangat dan motivasi kepada siswa siswi sekolah tersebut, Selasa (20/2/2018).

Dukungan ini merupakan rangkaian dari program dukungan manajemen perusahaan kepada sekitar 500 ribu anak Indonesia dengan menyediakan berbagai sarana inspirasi dan melakukan kunjungan ke beberapa sekolah di Jabodetabek, Surabaya, Malang, Denpasar dan juga Bandung.

Pada kunjungannya kali ini ke SD Taruna Bakti, Indomilk ingin menginspirasi setiap siswa agar mempunyai nilai-nilai Gemilang, yakni untuk selalu bersemangat, berani mencoba dan pantang menyerah.

Vanda Ratana, General Manager Marketing Indomilk Susu Cair PT Indolakto menjelaskan, “Indomilk senang sekali dapat memberikan dukungan kepada SD Taruna Bakti Bandung melalui penyediaan fasilitas sarana Olah Raga. Kami harap sarana olahraga ini dapat memotivasi anak agar selalu aktif serta membangun kepercayaan diri, sportivitas, kemampuan bekerja sama dan leadership skills yang dibutuhkan di masa depan,” ujarnya.

Dalam kunjungannya itu, Indomilk menghadirkan dua pemain Persib Bandung Kim Jeffey Kurniawan dan kiper Imam Arief Fadillah, selain untuk memberikan motivasi, keduanya memberikan coaching clinic yang tak terlupakan kepada tim sepak bola SD Taruna Bakti. Kim Kurniawan dan Imam Arief secara khusus hadir untuk melatih anak-anak dengan teknik sepak bola sederhana untuk mengasah potensi dan semangat mereka.

Pemain Persib Kim Kurniawan dan Imam Arif Fadillah diserbu guru dan siswa SD Taruna Bakti Kota Bandung untuk berfoto bersama sebelum memberikan coaching clinic kepada tim sepakbola sekolah tersebut.
Pemain Persib Kim Kurniawan dan Imam Arif Fadillah diserbu guru dan siswa SD Taruna Bakti Kota Bandung untuk berfoto bersama sebelum memberikan coaching clinic kepada tim sepakbola sekolah tersebut.

Dikesempatan yang sama, Kim Jeffrey Kurniawan, pesepakbola kelahiran Jerman ini mengatakan, “Kami sangat mengapresiasi komitmen dan kontribusi Indomilk untuk mendukung perkembangan anak Indonesia. Kami yakin begitu banyak anak-anak Indonesia yang mempunyai potensi untuk bisa menjadi pemain sepakbola profesional. Melalui coaching clinic ini, kami berharap dapat berbagi ilmu dan teknik dasar yang kami kuasai sekaligus membantu perkembangan sepakbola di Indonesia,” ujar pemain bintang Persib Bandung yang kini masih dalam masa pemulihan akibat cedera yang dialaminya.

“Saya selalu senang dan semangat bisa melatih dan bertemu anak-anak. Terimakasih kepada Indomilk untuk acara ini,” kata Kim Jeffrey menambahkan.

Marcelina Peni, Kepala Sekolah SD Taruna Bakti Kota Bandung menyampaikan ucapan terimakasihnya atas bantuan sarana olahraga dan sarana inspirasi yang diberikan oleh Indomilk. “Ini semakin melengkapi apa yang diharapkan oleh Taruna Bakti. Disini ada pendidikan karakter juga, banyak hal dan poin untuk bekal terbaik untuk anak-anak, seperti diantaranya sikap percaya diri, pantang menyerah, berani dan jujur,” ucap Marcelina, didampingi oleh seorang perwakilan siswa, Daris, yang saat ini duduk di kelas 5.

Selain mengunjungi dan memberikan sarana olah raga untuk SD Taruna Bakti Bandung, Indomilk juga memberikan berbagai sarana inspirasi lainnya kepada total 50 sekolah nasional demi mengembangkan potensi anak Indonesia. Selain itu, Indomilk berkunjung ke lebih dari 1.500 sekolah untuk menanamkan nilai-nilai Gemilang dan memberikan edukasi nutrisi kepada anak usia 6 – 12 tahun.

Di samping sarana olahraga, sarana inspiratif lainnya yang disediakan oleh Indomilk adalah Sarana Ruang Baca yang dimaksudkan untuk menambah pengetahuan, mengasah kreativitas serta membangun rasa empati kepada sesama. Melalui sarana tersebut diharapkan mereka akan lebih peduli dengan lingkungan sekitarnya. Sarana Bahasa Inggris juga disediakan, mengingat bahasa Inggris digunakan oleh lebih dari 105 negara di dunia, agar anak-anak lebih siap menghadapi kompetisi global.

“Kami berharap apa yang kami lakukan melalui Gemilang Anak Indonesia dapat memberikan dukungan positif untuk menumbuhkan potensi dan keberanian anak-anak Indonesia dalam meraih cita-cita mereka,” tutup Vanda. [Rls/St]

Kim Jeffrey Kurniawan, Vanda Ratana, Daris, Marcelina Peni, dan Imam Arief Fadillah di acara Program Gemilang Anak Indonesia di SD Taruna Bakti Kota Bandung, Selasa (20/2/2018).
Foto (ki-ka): Kim Jeffrey Kurniawan, Vanda Ratana, Daris, Marcelina Peni, dan Imam Arief Fadillah di acara konferensi pers Program Gemilang Anak Indonesia Indomilk di SD Taruna Bakti Kota Bandung, Selasa (20/2/2018).

Comments

comments