HUT Ke 47 Korpri, Momentum Tingkatkan Profesionalitas

oleh
HUT Ke 47 Korpri, Momentum Tingkatkan Profesionalitas
Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Nurchahyanto saat memberikan penghargaan kepada anggota Korpri, Kamis (29/11/2018). [Foto: Dok. Istimewa]

Bandung,- Para pemenang Lomba Pengucapan Panca Prasetya Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) dan Lomba Cerdas Cermat, menerima Piala dan Penghargaan dari Kepala Staf Komando Daerah Militer III/Siliwangi Brigjen TNI Nurchahyanto, M.Sc., sesaat setalah dilaksanakannya Upacara Peringatan HUT ke – 47 Korps Pegawai Republik Indonesia, di Lapangan Upacara Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh Bandung, Kamis (29/11)

Upacara tersebut diikuti oleh perwakilan dari satuan jajaran Kodam III/Siliwangi di wilayah Bandung dan Cimahi, serta perwakilan dari Sesko TNI, Dislitbang TNI AU, Seskoad, Bengpushub dan Pusdikpasus.

Komandan Upacara Penata Muda III/b Sukamto, anggota Perhubungan Kodam III/Siliwangi. Sedangkan Inspektur Upacara dipimpin oleh Kasdam III/Siliwangi.

Pada peringatan HUT Ke- 47 Korps Pegawai Republik Indonesia tahun 2018 diangkat tema “Korpri Melayani, Bekerja dan Menyatukan Bangsa ”. Mengandung makna bahwa Korpri senantiasa mengimplementasikan isi dari Panca Prasetya Korpri, yaitu lebih mengutamakan kepentingan  negara dan masyarakat di atas kepentingan pribadi maupun golongan.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan inspektur upacara mengatakan bahwa selama 47 tahun, Korpri beserta seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara telah memberikan kontribusi besar terhadap masyarakat, bangsa dan negara. Korpri telah menjadi salah satu pengikat dalam memperkokoh persaudaraan dan persatuan nasional dalam keberagaman.

Lebih lanjut Presiden mengatakan, “Dihadapkan pada perubahan sosial dan ekonomi yang sangat pesat, aparatur sipil negara juga harus melakukan banyak penyesuaian untuk mengantisipasi perubahan zaman “.

Diakhir sambutannya Presiden mengharapkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara di semua lapisan Pemerintahan dan di semua sektor, untuk tidak terjebak dengan ego-sektoral, ego-organisasi, atau ego programnya masing-masing.

Semua permasalahan yang ada di masyarakat itu bersifat lintas sektoral bahkan juga lintas daerah, dengan berkolaborasi serta pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi. Saya yakin Aparatur Sipil Negara bisa mengaktualisasikan baktinya secara lebih baik kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Turut hadir pada upacara tersebut, Irdam III/Siliwangi, para Asisten Kodam, Para Dansat dan Kabalak Jajaran Kodam III/Siliwangi di bilayah Bandung dan Cimahi, serta para Pembina Korpri dari satuan Sesko TNI, Dislitbang TNI AU, Seskoad, Bengpushub dan Pusdikpasus. [*]

(Pendam III/Slw)

Comments

comments