Hj Ai Ela Syam Arifin Beri Pembinaan Kepada Kader PKK Desa Karangpari

Ciamis, ( SI ) – Istri Bupati Kabupaten Ciamis Hj Ai Ela Syam Arifin memberikan pembinaan kepada para Kader PKK yang ada di Desa Karangpari Kecamatan Rancah Kabupaten Ciamis dalam kegiatan Bina Wilayah 10 program kerja PKK yang bertempat di halaman Desa Karangpari, Selasa ( 22/08/2017 ).

Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh seluruh pengurus TP PKK Kabupaten Ciamis, Anggota DPRD Dapil 3 Kabupaten Ciamis, Camat Rancah, Kepala Puskesmas Rancah dan para Kepala Desa se-Kecamatan Rancah.

Hj Ai Ela Syam Arifin pada kesempatan itu mengungkapkan, Pembinaan ini sekaligus untuk mencari yang terbaik, yang akan menjadi perwakilan Bina Wilayah PKK Kabupaten Ciamis ke tingkat Provinsi Jawa Barat, yang mana dalam 10 Pokja PKK ini di dalamnya yang bisa di manfaatkan dalam kehidupan sehari – hari, ungkapnya.

Hj Ai Ela Syam Arifin lebih lanjut berharap, dengan diadakannya kegiatan Bina Wilayah ini, bisa lebih meningkatkan adaministrasi atau pun kegiatan – kegiatan yang mendukung program pemerintah yang di wadahi oleh program – program PKK, harapnya.

Amin Anggota DPRD Kabupaten Ciamis dari Fraksi PDIP saat di temui wartawan Sorot Indonesia di lokasi kegiatan mengungkapkan, dengan adanya kegiatan Bina Wilayah ( Binwil ) ini, kami sebagai wakil dari masyarakat, sangat mengapresiasi kegiatan ini di adakan rutin setiap tahun, ungkap Amin.

Amin melanjutkan, kegiatan Binwil ini kerjanya untuk mendorong masyarakat dalam melaksanakan program – program yang mencakup sepuluh program PKK, dari mulai Pokja 1 sampai dengan Pokja 10, jelasnya.

Ditambahkannya, kami sangat bersyukur, dengan kedatangan Tim TP PKK Kabupaten Ciamis yang langsung dipimpin istri Bupati sebagai Ketua TP PKK tingkat Kabupaten, untuk mensosialisasikan 10 program PKK, hal ini bisa menambah ilmu buat masyarakat, yang bisa di laksanakan dalam hidup bermasyarakat atau dalam berumah tangga, tambahnya.

Ada beberapa 10 program PKK yang menyangkut kehidupan bermasyarakat dan berumah tangga, di antaranya Keharmonisan Rumah Tangga, Sandang, Pangan, dan seterusnya, imbuhnya.

Ini yang diharapkan desa – desa yang ada di Kecamatan Rancah, tahun kemarin Desa Situmandala menjadi juara satu Bina Wilayah tingkat Propinsi Jawa Barat, termasuk 10 program kerja PKK, dan semoga kedepannya Desa Karangpari ini bisa menjadi perwakilan Kabupaten Ciamis ke tingkat Propinsi dan menjadi juara, harapnya.

Kami sangat berterima kasih kepada Ibu Bupati yang selalu eksis mendorong dan menghadiri setiap kegiatan yang ada di tiap Kecamatan, terutama Kecamatan Rancah, terutama program PKK ini, jelas Amin.

Kami juga sangat berterima kasih kepada Bupati selaku Kepala Daerah, yang selalu mendorong dan mendukung untuk terciptanya wilayah Kabipaten Ciamis, terutama Desa Situmandala dan Desa Karangpari atau pun Desa – Desa yang ada di Kecamatan Rancah, untuk mengikuti lomba tingkat Propinsi dalam berbagai hal, dan mudah – mudahan, dengan di adakannya kegiaran Binwil di Desa Karangpari ini, Desa Karangpari untuk ke depannya bisa menjadi perwakilan Kabupaten Ciamis ke tingkat Propinsi, harap Amin. (*)

Foto : Amin, anggota DPRD Kabupaten Ciamis dari fraksi PDIP. 

( Herman )

Comments

comments