Hendra Guntara Inginkan Pemuda Kota Bandung Berintegritas dan Berkualitas

oleh

BANDUNG – Calon Ketua KNPI Kota Bandung periode tahun 2018-2021, Hendra Guntara, menggelar kegiatan deklarasi dan pemenangan yang dilaksanakan di Hotel Moxy, Jl Ir H Djuanda, Kota Bandung, Jumat (5/1/2018) malam.

Hadir pada kegiatan tersebut jajaran pengurus KNPI Kota Bandung dan sekitar 92 perwakilan dan pimpinan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang ada di Kota Bandung serta para tamu undangan.

Hendra Guntara, pemuda kelahiran tahun 1988 yang juga pernah menjabat ketua PMII ini menyampaikan gagasannya di acara tersebut sebagai bakal calon Ketua KNPI Kota Bandung, “Kami memiliki visi menjadikan KNPI Kota Bandung sebagai katalisator organisasi kepemudaan yang kompeten, aspiratif, egaliter, dan progresif, saya akan mengusung platform Competent Generation of Imagined City, yaitu sebuah konsep dan gagasan yang bisa membentuk generasi muda yang tidak hanya berintegritas secara sosial dan budaya, namun berkualitas dalam segi politik dan ekonomi,” ungkap Hendra yang sudah satu periode duduk di kepengurusan KNPI Kota Bandung.

Disebutkan oleh Hendra Guntara, melalui KNPI ia berkeinginan mengusung konsep kedepan menyelenggarakan Pemuda Siaga Bencana, Pemuda Pelopor, Pemuda Kreatif, Pemimpin Muda, Wirausahawan Muda, Festival Pemuda Urban, Pemuda Religius, dan Pemuda Berbudaya.

Peran Hendra Guntara bagi kemajuan pemuda Kota Bandung juga sudah teruji, antara lain kala ia menjadi salaseorang inisiator Kota Layak Pemuda di Bandung pada tahun 2015, dan di tahun 2016 menjadi Ketua Pelaksana Inisiasi Kota layak Pemuda di Gedung Merdeka Bandung. “Kota Layak Pemuda dicetuskan Kemenpora melalui proses yang panjang, Kota Bandung menjadi salah satu Kota Layak Pemuda dengan kualifikasi utama,” ujarnya, hal tersebut dikarenakan Pemerintah Kota Bandung memberi perhatian kepada para pemuda melalui Perda, dan infrastruktur.

Menjawab pertanyaan terkait dengan tahun politik saat ini termasuk di Pilwalkot Bandung, Hendra menjawab, “Karena KNPI buka organisasi politik, maka kami tidak berpihak pada salah satu bakal calon Walikota Bandung maupun bakal calon Wakil Walikota Bandung, tapi saya ingin semua pemuda di Kota Bandung ikut terlibat, mengawal cita-cita bersama untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kota Bandung,” tegasnya.

Misi yang akan diembannya adalah menjadikan organisasi KNPI Kota Bandung sebagai wadah pengembangan potensi pemuda Kota Bandung yang handal, dan mewujudkan KNPI Kota Bandung sebagai organisasi yang melahirkan pemuda yang paham dan mawas budaya.

Kandidat kuat Ketua KNPI Kota Bandung ini dalam paparan gagasannya memiliki grand strategy Pembangunan Kepemudaan, yaitu melaksanakan prioritas kepemudaan, menjangkau dan merangkul seluruh pemuda, menempatkan proyeksi organisasi kepemudaan dalam posisi yang strategis, dan menempatkan pembangunan kepemudaan menjadi tanggung jawab bersama.[BRH/St]

Hendra Guntara, S.Hum, M.Ud., saat wawancara dengan wartawan disalasatu sudut ruangan Hotel Moxy Bandung seusai gelaran deklarasi, Jumat (5/1/2017).
Hendra Guntara, S.Hum, M.Ud., saat wawancara dengan wartawan disalasatu sudut ruangan Hotel Moxy Bandung seusai gelaran deklarasi, Jumat (5/1/2017).

Comments

comments