Kenalkan Kau Yang Kusayang, Helena Sambangi Kota Bandung

oleh
Helena Andrian

BANDUNG,- Penyanyi HELENA ANDRIAN atau yang lebih dikenal dengan panggilan HELENA, berkunjung ke Kota Bandung untuk memperkenalkan single terbarunya berjudul Kau Yang Kusayang kepada sahabat media dan masyarakat, Kamis (12/4/2018).

Single terbaru yang diluncurkannya ini merupakan single kelimanya setelah mengikuti ajang Indonesia Idol season 1. Diajang yang menempatkan penyanyi berparas cantik ini berhasil masuk ke jajaran finalis 4 besar.

Lagu Kau Yang Kusayang ini merupakan karya The Rollies pada era 80-an yang dinyanyikan ulang oleh HELENA dengan aransemen yang khas. Lagu ini juga telah melegenda di blantika musik tanah air dan hingga kini masih digemari penikmat musik dari berbagai kalangan dan lapisan usia.

Menyanyikan ulang lagu lawas bukanlah kali pertama baginya,
sebelumnya ia juga pernah mengangkat kembali lagu yang berjudul Puncak Asmara.

Dalam membawakan ulang lagu, menurut HELENA, bukan ingin menjadi pembanding dengan penyanyi sebelumnya, tapi ingin menunjukkan suasana baru dari lagu, yang dibawakan dengan aransemen yang berbeda.

Karir menyanyi HELENA berawal dari backing vocal penyanyi – penyanyi kesohor seperti, Titiek Puspa, Vina Panduwinata, Ruth Sahanaya, Titi DJ, Broery Marantika. Ia juga sempat mengisi suara dalam lagu Kasih Putih milik Glenn Fredly.

HELENA mengeluarkan album solo pertamanya pada tahun 2005 dengan hits single Bukan Dia, Sekali Cinta Tetapi Cinta dan Puncak Asmara. Lalu pada tahun 2016 mengeluarkan single berjudul Bahagiaku Bahagiamu. 

Kini, di awal tahun 2018, kembali mengeluarkan single barunya yang berjudul Kau Yang Kusayang. Album solo HELENA tersebut bisa dinikmati secara digital di beberapa digital store, seperti iTunes, Apple Music, Spotify, Amazon Music, Napster
dan Deezer.

“Awalnya aku ingin membuat Cover lagu Kau Yang Kusayang (Cinta yang tulus), tidak berniat untuk bikin single. Jadi pada saat bikin musiknya, waktu itu juga rekamannya yang serius, ternyata hasilnya bisa dibilang bagus. Akhirnya diputuskan untuk menjadi single,” ungkapnya.

“Aku tidak melibatkan Label, semua kita produksi sendiri bekerjasama dengan produser Ricky Kurniawan. Aku pikir lagu ini enak, lagu lama yang melegenda banget dan gampang diingat, dan itu memudahkan untuk promosi,” ujarnya.

Untuk masyarakat penggemar dan ingin mengikuti aktifitas Helena, bisa melihat dan berkomunikasi dengan penyanyi yang sempat juga berkolaborasi dengan Kerispatih ini di media sosialnya, Instagram : @helena_iyeng, Twitter : @helenaholic, Youtube :HELENAFolx. [St]

Comments

comments