Haji Erwin Peraih Suara Terbanyak Di Pileg Kota Bandung

oleh -
Erwin Affandi Diperkirakan Peraih Suara Terbanyak Di Pileg Kota Bandung
H. Erwin (kanan), caleg PKB Kota Bandung saat memantau jalannya rapat pleno rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2019 tingkat Kota Bandung di Hotel Horison, Jl. Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Minggu (5/5/2019).

BANDUNG, sorotindonenesia.com,- H. Erwin diperkirakan menjadi peraih suara terbanyak untuk calon legislatif yang akan duduk di kursi DPRD Kota Bandung pada hasil Pemilu 2019.

Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Bandung ini, bertarung di Dapil 3 yang meliputi Kecamatan Kiaracondong, Kecamatan Batununggal dan Kecamatan Lengkong.

“Pada hitungan suara sementara, sebelum hasil penetapan nanti oleh KPU, Alhamdulillah, hingga tadi saya mendapat kurang lebih 16.000 suara,” ungkap H. Erwin kepada wartawan saat memantau jalannya rapat pleno rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2019 tingkat Kota Bandung di Hotel Horison, Jl. Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Minggu (5/5/2019) siang.

“Diperkirakan itu sebagai suara (caleg) terbanyak di Kota Bandung,” imbuhnya.

Hasil yang diraihnya tersebut diungkap oleh H. Erwin, dicapai karena dukungan penuh keluarga, “Saya meminta doa dari istri, ibu dan anak saya yang kini sedang menimba ilmu di Pesantren Gontor,” ucapnya.

Bercermin pada pileg sebelumnya di tahun 2014, saat itu H. Erwin gagal melaju ke kursi DPRD saat bertarung di Dapil yang berbeda. Kini ia bertarung di Dapil yang merupakan domisilinya di Babakan Sari, Kiaracondong.

“Kita membentuk tim sampai ke tingkat RW untuk meyakinkan masyarakat bahwa sebagai calon anggota legislatif, bisa betul-betul menjadi pejuang aspirasi warga,” ungkapnya lagi.

Insya Allah, mudah-mudahan saya bisa memenuhi janji saya kepada masyarakat,” ujar H. Erwin, pengusaha yang juga memiliki 2 unit ambulans yang siaga di rumahnya untuk digunakan secara gratis oleh warga masyarakat yang membutuhkan.

Menjawab harapan warga agar ia berada di komisi yang membidangi pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan saat berada di lembaga legislatif, H. Erwin yang juga akan menjadi salaseorang pendatang baru di jajaran DPRD Kota Bandung, enggan berandai-andai. “Kita tunggu hasil resmi dari KPU, dan kita juga belum tau nanti akan satu fraksi dengan siapa,” jawabnya.

Terkait jumlah kursi yang bisa diraih PKB Kota Bandung, pada pemilu 2019 ini, dijawab oleh H. Erwin, “Kemungkinan kita pada pemilu sekarang bisa meraih dua kursi, dari Dapil 6 dan Dapil 3,” katanya. PKB Kota Bandung sendiri sebelumnya menargetkan untuk mendapatkan 4 kursi.

Seusai rapat pleno ini, lanjut H. Erwin, kita akan berkumpul dengan semua caleg dan semua timses untuk evaluasi dan untuk acara tasyakur bin nikmah karena proses pemilu berjalan dengan lancar dan aman.[St]

H. Erwin Affandi.
PKS Unggul Di Kota Bandung

Pada hasil hitung rekapitulasi suara tingkat Kota Bandung, sebelum hasil pleno, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) unggul di Kota Bandung dengan meraih 295.615 suara, menggeser PDIP yang pada pileg 2019 kali ini turun ke posisi kedua dengan jumlah suara 226.588. Disusul kemudian Partai Gerindra dengan raihan 204.717 suara, lalu Partai Golkar 119.713 suara, Partai Demokrat 99.629 suara, Partai Nasdem 89.298 suara, PSI 72.884 suara, PKB 51.957 suara, PPP 41.704 suara.

Sedangkan untuk hasil hitung suara Pilpres di Kota Bandung, pasangan nomor urut 02 Prabowo dan Sandiaga Uno unggul dengan meraih suara sebanyak 867.945, nomor urut 01 Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin 621.969 suara.

Comments

comments