Gubernur Jawa Barat Kunjungi Pengungsi Korban Gempa

oleh -

Ciamis, ( SI ) – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) mengunjungi para pengungsi korban gempa bumi di Kecamatan Pamarican , Rabu ( 20/12/2017 ), bertempat di Masjid Jami Al – Hidayah Desa Sukahurip Kecamatan Pamarican Kabupaten Ciamis.

Aher dalam kunjungannya didampingi Bupati Ciamis, H Iing Syam Aripin, dan dihadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Ciamis, Kepala BPBD Ciamis, OPD, TNI, Polri, Camat, para Kepala Desa, relawan dan tokoh masyarakat.

Aher mengatakan, pemerintah memberikan bantuan logistik, kesehatan dan pakaian, bantuan logistik tentunya para pengungsi sangat membutuhkan bantuan tersebut, ucapnya.

Lebih lanjut Aher menerangkan, bantuan juga ada yang dari CSR dan bantuan dari BANK BJB, ‘untuk membantu pembangunan masjid dan sekolah itu dari BANK BJB, selebihnya nanti kita data dulu, kita akan berkordinasi dengan pemerintah Pusat, Provinsi dan juga pemerintah Kabupaten, ataupun pihak swasta yang akan membantu untuk menyelesaikan dampak bencana ini,” terang Aher.

Aher menambahkan, tentunya akan kami hitung dulu, karena bantuan ada aturan – aturannya, untuk rusak berat maupun rusak ringan, selain dari rumah warga ada juga kantor – kantor pemerintah dan sekolah – sekolah, tambahnya.

Lebih lanjut Aher menjelaskan, yang menjadi prioritas adalah rumah – rumah yang rusak berat dan rusak sedang juga sekolah – sekolah, karena anak — anak harus secepatnya masuk sekolah, dan untuk membangun sekolah kami minta bantuan kepada BANK BJB, jelasnya.

Untuk penyaluran bantuan kami akan sesuaikam dengan mekanisme yang sudah disepakati, yaitu melalui Pokmas ( Kelompok Masyarakat ) tambah Aher.

Kami menghimbau kepada masyarakat yang akan membangun supaya mengikuti arahan pemerintah lengkapi dulu IMB, supaya diberikan arahan – arahan, ujar Aher.

( Herman )

Comments

comments