Goyong Royong Sukseskan Bulan Dana PMI 2018

oleh -

Semarang [ Sorot Indonesia ] – Ketua panitia Bulan Dana PMI Kota Semarang Tahun 2018 (BD PMI 2018), Dwi Samudji, SH, M.Hum., dalam sambutan pembentukan panitia BD PMI 2018 di Lantai 4 Aula UTD PMI Kota Semarang, Jalan Mgr Sugiyopranoto No. 31 Semarang Tengah, Kota Semarang, Selasa (26/06/2018) menyatakan bahwa kegiatan yang dilakukan PMI sebagai amal kemanusiaan harus mengimplementasikan semangat dan nilai gotong-royong di tengah masyarakat.

“Ini sebagai salah satu wujud kepedulian terhadap kemanusiaan. Kami berharap semuanya bisa ikut berpartisipasi,” kata Dwi Samudji, “tidak bisa berjalan tanpa bantuan anda semua, oleh karena itu kami butuh bantuan anda semua.” Lanjutnya.

Meski baru kali pertama mendapat amanat, Pria yang juga sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Semarang ini berjanji akan melaksanakan tugas sebaik mungkin. Nantinya, dana yang didapatkan akan kembali kepada masyarakat. Untuk memaksimalkan, penggalangan dana akan diarahkan sampai ke pemerintahan tingkat RW dan RT se Kota Semarang sebagai relawan.
“Kami berharap tugas kemanusiaan ini sebagai salah satu amal ibadah. Anak-anak usia dini juga akan dilatih bersedekah.” Ujarnya lugas

Ketua PMI Kota Semarang, Dr. dr. Shofa Chasani, Sp.Fa, menegaskan bahwa ijin penyelenggaraan BD PMI 2018 telah mendapatkan SK Walikota dengan nomor 468/599 Tahun 2018. Shofa juga mengingatkan agar pelaksanaan BD tetap mengedepankan prinsip sukarela, dan meningkatkan partisipasi masyarakat.
“Kegiatan Bulan Dana PMI sudah berjalan bertahun-tahun. Prinsipnya sukarela, gotong royong. Kami tidak mentarget harus mendapatkan sekian. Berapapun yang didapat akan kami syukuri karena sepenuhnya digunakan untuk kepentingan sosial. Kegiatan ini membutuhkan keikhlasan. Jika mampu melakukannya maka akan membawa ketentraman, menjadikan jiwa dan raga sehat,” urainya.

Adapun Ketua harian Bulan Dana PMI Kota Semarang 2018, Dr dr Awal Prasetyo, M.Kes, Sp. THT. KL berharap semua unsur masyarakat Kota Semarang ikut berpartisipasi. Sebab, kegiatan tersebut memiliki tujuan mulia. Selain itu, kata dia,  kegiatan Bulan Dana PMI Kota Semarang sebagai tolok ukur seberapa luas partisipasi serta dampak yang didapat masyarakat. Kegiatan Bulan Dana PMI Kota Semarang 2018. Kegitan tersebut akan dimulai 1 Juli sampai 30 September.

“Kalau dampaknya luas, berarti PMI  semakin dicintai masyarakat. Ini juga sebarkan virus-virus  jiwa sukarelawan kepada masyarakat,” ungkapnya. (sorotindonesia.com/arh)

Ketua Bulan Dana PMI 2018, Dwi Samudji, SH, M.Hum., saat memberikan sambutan.
Ketua Bulan Dana PMI 2018, Dwi Samudji, SH, M.Hum., saat memberikan sambutan.

Comments

comments