Golkar Tunjuk Bambang Soesatyo Jadi Ketua DPR RI Gantikan Setya Novanto

oleh -

JAKARTA – Partai Golkar akhirnya menunjuk Bambang Soesatyo sebagai Ketua DPR RI menggantikan Setya Novanto. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum Partai Golkar saat menggelar konferensi pers yang dilaksanakan pagi tadi di Kompleks Parlemen Lantai 12 Gd. Nusantara I DPR RI ruang Fraksi Golkar, Senayan, Senin (15/1/2018).

Konferensi pers dihadiri oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto, Idrus Marham, Bambang Soesatyo dan Zainudin Amali.

“Penunjukan Pak Bambang Soesatyo sudah melalui mekanisme yang ada dalam Partai dan mengacu pada UU MD3, sehingga perlu saya tekankan bahwa ini sudah keputusan final dan meminta semua pihak untuk menghormatinya,” ucap Airlangga.

Ditekankan olehnya, “Pak Bambang bukan orang baru di DPR maupun Golkar, beliau sangat berpengalaman dalam politik, saya dan Partai Golkar berharap beliau dapat menjalin hubungan baik dengan Pemerintah,” ujarnya.

Ditegaskan lagi oleh Airlangga, “Banyak tugas-tugas yang perlu di selesaikan di DPR yang masa tugasnya tinggal 2 tahun, memang dalam satu periode saat ini ada 3 Ketua DPR, mudah – mudahan Pak Bambang bisa menjabat sampai selesai, selamat atas jabatan baru dan selanjutnya mekanisme akan di serahkan ke Bamus DPR RI untuk di rapatkan ke dalam Paripurna,” pungkas Ketua Umum Partai Golkar ini.

Bambang Soesatyo pada kesempatannya mengungkapkan rasa terima kasih atas kepercayaan yang di amanatkan, “Ini menjadi tugas yg berat, namun kalau kita bersama-sama akan bisa di selesaikan,” harapnya.

Selain itu Bambang juga berkomitmen untuk menyelesaikan tugas yang selama ini menjadi pokok di tubuh DPR, diantaranya Pansus KPK dan Revisi UU MD3, “Ada beberapa tugas yang perlu di selesaikan ke depan, yaitu terkait Rekomendasi Pansus KPK dan Revisi UU MD3, kita akan selesaikan pada masa Jabatan saya,” janji Bambang. [Why-Bhq]

Konferensi Pers penunjukan Bambang Soesatyo sebagai Ketua DPR RI menggantikan Setya Novanto di ruang Fraksi Partai Golkar, Senin (15/1/2018).
Bambang Soesatyo saat konferensi pers di Kompleks Parlemen Ruang Fraksi Golkar Gedung Nusantara I Lt 12, Senayan, Senin (15/1/2018), yang dihadiri juga oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto, Sekjen Partai Golkar Idrus Marham, dan Zainudin Amali. [Foto: Dok. Istimewa]

Comments

comments