Giring Ganesha Soroti Kemacetan di Kota Bandung

oleh

BANDUNG – Sebagai salasatu kota tujuan wisata di Indonesia, Bandung terus bersolek untuk menunjukan potensi menjanjikan yang unik dan tidak dimiliki kota lainnya. Selain menawarkan wisata alam, dengan menyandang sebutan kota kreatif, Bandung juga menyajikan beragam kuliner yang lezat, juga dibidang fashion dengan desain yang modis serta suguhan budaya tradisional dan live musik yang asik.

Namun demikian, ada satu persoalan yang sering kali dikeluhkan oleh warga dan wisatawan, yakni macet. Kondisi kemacetan lalu lintas di Kota Bandung bisa dikatakan kian memburuk, terlebih di waktu weekend di area wisata Kota Bandung.

“Waktu tempuh perjalanan dari Jakarta ke Bandung saat ini bisa lebih dari lima jam, ditambah setelah masuk ke Kota Bandung kembali lagi bertemu dengan macet didalam kota. Jadi misalkan wisatawan dan warga yang direncanakan berkunjung dan berbelanja di tujuh tempat di Kota Bandung, akhirnya hanya bisa di dua tempat saja karena terkendala waktu karena macet,” kata Giring Ganesha saat bertemu dan berbincang dengan wartawan kala ia sedang jalan-jalan bersama istri dan anak-anaknya, Zidan, Aisha dan Jasmina di tempat wisata Dusun Bambu, Senin (8/1/2017).

Menurut Giring, yang berhasil mengibarkan bendera grup band Nidji di blantika musik nasional dan founder dari kincir.com, kemacetan lalulintas di Kota Bandung itu tentu saja sangat merugikan. “Perlu dipikirkan sistem transportasi yang baik dan nyaman untuk para wisatawan yang datang ke Bandung, termasuk ketersediaan ruang parkir,” kata Giring, yang kini menjadi politisi muda dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Sebagai aktifis transportasi dan juga pegiat anti korupsi dan Sahabat Anak ini, Giring berharap persoalan transportasi di Bandung segera mendapatkan solusinya. “Saya sering ke Bandung, dan bertemu dengan pegiat transportasi disini,” ungkapnya. [St]

Giring Ganesha saat jalan-jalan bersama keluarganya dan bertemu dan berbincang dengan wartawan di Dusun Bambu, Kab. Bandung Barat, Senin (8/1/2018).
Giring Ganesha saat sedang jalan-jalan bersama keluarganya dan bertemu dan berbincang dengan wartawan di Dusun Bambu, Kab. Bandung Barat, Senin (8/1/2018).

Comments

comments