Gibran Rakabuming Berkunjung Ke Gelaran Bulan Dirgantara Di Lanud Husein Sastranegara

oleh -

BANDUNG,- Kegiatan akbar Bulan Dirgantara dalam rangka memperingati HUT TNI AU ke 72 pada hari, Minggu (25/3/2018), berlangsung meriah dengan hadirnya ribuan warga masyarakat di apron Lanud Husein Sastranegara, Kota Bandung.

Pada acara tersebut digelar beragam kegiatan, diantaranya Fun Run 7.2K, lomba menggambar yang diikuti oleh anak sekolah mulai dari TK sampai SMP, donor darah, static show, terjun payung, drum band dari mahasiswa Universitas Nurtanio, demo pencak silat, panggung hiburan dan berbagai acara lainnya.

Namun, ada yang menarik dalam kegiatan Bulan Dirgantara yang baru pertama kali diadakan ini, yaitu hadirnya putra Presiden RI Joko Widodo, Gibran Rakabuming, yang ikut menyaksikan gelaran acara, bergabung bersama warga masyarakat.

Sontak kehadiran Gibran tersebut menjadi pusat perhatian tersendiri, tidak sedikit warga yang akhirnya meminta untuk berfoto bersama dengan Gibran.

Gibran hadir untuk menyaksikan gelaran Bulan Dirgantara menyambut HUT TNI ke 72 di Lanud Husein Sastranegara Kota Bandung

Pada kesempatan itu, Gibran yang malam sebelumnya telah meresmikan outlet Markobar, outlet martabak miliknya, di Jalan Buah Batu, Kota Bandung, yang juga outlet ke 33 Markobar di seluruh Indonesia dan outlet ke 3-nya di Kota Bandung, sempat melihat-lihat rangkaian acara di seputaran apron Lanud Husein Sastranegara tersebut. Didampingi langsung oleh Danlanud Husein Sastranegara, Kolonel (Pnb) Iman Handojo.

Gibran menunjukan ketertarikannya kala melihat acara khitanan massal yang dilaksanakan di dalam mobil VW dan pesawat Hercules. Cukup lama ditempat itu, Gibran lalu diantar ke tempat di mana pihak panitia menyediakan penganan gratis untuk pengunjung. Penganan itu diantaranya “kuluban” dari ubi jalar, pisang, kacang tanah, dan lain-lain.

Tidak lama kemudian Gibran diantar oleh Danlanud dan jajaran menuju ke ruang tunggu pemberangkatan pesawat di area bandara.

Gibran hadir untuk menyaksikan gelaran Bulan Dirgantara menyambut HUT TNI ke 72 di Lanud Husein Sastranegara Kota Bandung

Diterangkan oleh Danlanud Husein Sastranegara, Kol. (Pnb) Iman Handojo, kehadiran Gibran Rakabuming ke acara Bulan Dirgantara tersebut tidak diagendakan sebelumnya, “Kebetulan saat beliau (Gibran) sedang di ruang tunggu VIP keberangkatan, ada kegiatan ini, dan berkenan ingin ikut menyaksikan,” kata Iman. [St]

Comments

comments