Gelorakan Persatuan Bangsa, PMPR Indonesia Orasi di Depan Gedung Merdeka

oleh

BANDUNG – LSM PMPRI (Pemuda Mandiri Peduli Rakyat Indonesia) lakukan aksi orasi di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, tepatnya di depan Gedung Merdeka, Senin (11/12/2017).

Aksi ini digelar untuk menyerukan semangat persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia. Saat ini semangat keutuhan bangsa dirasa sedang menghadapi ujian dan rongrongan baik secara fisik maupun yang disebar melalui media sosial.

“Kami tidak akan mundur sedikitpun untuk ikut menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI, separatisme tidak boleh hidup di bumi Indonesia yang sama-sama kita cintai ini,” ujar Rohimat Joker, Ketua Umum LSM PMPRI yang langsung disambut oleh massa peserta aksi damai.

“Kami hadir untuk menyuarakan semangat NKRI, kami semua kader bangsa yang tidak akan pernah gentar menyuarakan persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Sekjen LSM PMPRI, Fajar Budhi Wibowo pada giliran orasinya.

Menurut Fajar, NKRI berdiri dari hasil kerja keras dan perjuangan para pejuang dan pahlawan yang harus dijaga sampai kapanpun, “Kemerdekaan RI adalah berkat perjuangan dan pengorbanan para pahlawan kita, kita wajib mengisi kemerdekaan dengan tetap menjaga keutuhan NKRI,” ujarnya.

Beberapa poster juga ikut mewarnai aksi tersebut, yang diantaranya bertuliskan “Halau Separatisme dari NKRI”, “NKRI Jiwa Raga Kami”, “Jalin Persatuan dan Kesatuan RI”.

Aksi damai dan orasi yang dilaksanakan oleh PMPRI ini mendapat pengawalan dari satuan kepolisian.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 09.30 Wib itu berlangsung tertib dan aman. [St]

Aksi damai yang dilaksanakan oleh LSM PMPRI di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, untuk menyuarakan semangat NKRI serta persatuan dan kesatuan bangsa, Senin (11/12/2017).
Aksi damai yang dilaksanakan oleh LSM PMPRI di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, untuk menyuarakan semangat NKRI serta persatuan dan kesatuan bangsa, Senin (11/12/2017).

Comments

comments