GEBYAR BUMDES Desa Kujangsari Dihadiri Walikota

oleh -

Banjar, (SI) – Walikota Banjar Dr. Hj Ade Uu Sukaesih menghadiri acara “GEBYAR BUMDES” Desa Kujangsari, acara GEBYAR BUMDES tersebut digelar diaula Desa Kujangsari Kecamatan Langensari Kota Banjar, kamis (04/1/2018).

Kegiatan tersebut di Hadiri oleh Wali kota Banjar, para Kepala OPD, Staf Ahli, dan Kepala Desa Kujangsari, Ketua BPD Desa Kujangsari beserta anggota, Para Direktur Bumdes Kujangsari, Kepala Dusun se-desa Kujangsari, Para Ketua Rw/Rt, serta masyarakat Desa Kujangsari. Kegiatan tersebut di Hadiri sekitar 200 orang peserta,dan kegiatan tersebut berjalan Aman, Tertib dan Lancar.

Direktur BUMDES Kujangsari mengatakan, “Alhamdulillah perkembangan dana di BUMDES Kujangsari mengalami peningkatan, Dia berharap pengembangan usaha bidang perdagangan yang akan dilakukan BUMDES nantinya bisa memberikan pengaruh terhadap kesejahteraan ekonomi masyarakat Desa Kujangsari”, ucapnya.

Dia juga mengutarakan, dalam rangkaian kegiatan tersebut, pihaknya memberikan santunan berupa sembako (Sembilan kebutuhan pokok), bagi warga jompo. Tujuannya, sebagai bentuk kepedulian sosial pengelola BUMDES kepada para lansia (lanjut usia). Tidak hanya itu, BUMDES Kujangsari juga menggelar undian berhadiah bagi nasabahnya. Hal itu sebagai apresiasi kepada nasabah yang taat dan menyelesaikan kewajibannya terhadap BUMDES, kegiatan tersebut juga untuk memotivasi bagi nasabah yang lain, untuk menaati komitmen yang sudah disepakati bersama, terangnya.

Kades Kujangsari, Siti Aisyah sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan pengelola. Menurut dia, kegiatan santunan dan undian yang dilakukan pengelola BUMDES, sangat inovatif. Dia berharap, BUMDES Kujangsari terus melakukan gebrakan, untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat di desanya. Kegiatan seperti ini harus dipertahankan. Tahun depan harus lebih greget lagi, “ ungkapnya.

Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, yang hadir pada acara tersebut, menghimbau agar warga Desa Kujangsari membiasakan diri untuk menabung. Menurut Beliau, warga bisa menjalin komunikasi dengan pengelola BUMDES, ketika ingin menyimpan atau meminjam sejumlah uang, himbaunya.

Menurutnya, BUMDES harus bisa memberikan manfaat bagi warga, agar kesejahteraan ekonomi bisa terwujud. Dengan begitu, pengelola BUMDES Kujangsari secara tidak langsung berperan aktif dalam mengatur perekonomian masyarakat. Untuk itu, inovasi pengembangan dana BUMDES perlu terus dilakukan, tandas Walikota. [Hms/Herman]

Comments

comments