FPII Lakukan Konsolidasi, Disepakati Pembentukan Setnas

oleh
Rapat internal FPII cafe Kite
Rapat internal FPII cafe Kite

Jakarta-SII—Forum Pers Independen Indonesia (FPII) yang merupakan wadah bersatunya insan pers independen dalam rangka menolak penerapan barcode dan verifikasi oleh Dewan Pers hari Rabu (1/3/2017) melaksanakan rapat internal di Kafe Kampung Kite Kramat Sentiong Jakarta Pusat. Pertemuan internal ini merupakan  konsolidasi penting untuk menentukan langkah FPII selanjutnya. Sebelumnya minggu lalu , Dewan Presidium sudah ditetapkan dalam rapat ke-6 di Kantor LSM Pelopor, Kalibata Jakarta Selatan. .

Dalam rapat, disepakati pembentukan Sekretariat Nasional (Setnas) FPII Pusat,  diketuai Sofyan Hadi (Opan), Deputi Advokasi terdiri dari Dolly Sangadji, Wesly Ali dan Baso Soesanto.

Sementara Deputi Jaringan masing-masing Hefrizal, Sugeng dan Wulan Jameela. Untuk Deputi Organisasi meliputi Jalu Pamone, Andi Irwansyah dan Alya (dari sorotindonesia.com). Sedangkan Deputi Kajian masing-masing Binsar Ritonga, Obor Pandjaitan dan Dipta Irawan.

Selain itu rencananya akan dibentuk Sekretariat Daerah dimana wartawan di daerah dihararapkan segera membentuk susunan Sekretariat Daerah untuk dimasukkan dalam susunan organisasi FPII. Sementara Sekretariat Nasional adalah Pengurus Harian FPII.

Keberadaan FPII untuk membantu keberadaan wartawan di seluruh Indonesia. Terutama terhadap perlakuan yang diterima secara kriminalisasi, terhadap wartawan.

(Alya-bhq)

 

 

Comments

comments