FKUB Kota Banjar Mengutuk Keras Aksi Teror Yang Terjadi Di Beberapa Wilayah NKRI

oleh

Banjar, (SI) – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Banjar melakukan pertemuan sekaligus menyatakan sikap bersama terkait terjadinya aksi teror yang terjadi dibeberapa wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Pertemuan tersebut dihadiri diantaranya pengurus MUI Kota Banjar, Kapolres Banjar yang diwakili oleh KBO Intel, perwakilan agama Islam, Kristen, Katolik, dan Konghucu, Rabu (16/05/2018), bertempat di salah satu rumah makan di Kota Banjar.

Iskandar Sekretaris MUI Kota Banjar membacakan sikap bersama, berisi, kami FKUB Kota Banjar dengan ini menyatakan sikap dengan berbagai peristiwa teror yang terjadi khususnya yang terjadi di Jawa Timur, kami turut prihatin dan mengucapkan turut berbelasungkawa dan mendo’akan kepada korban baik dari anggota Kepolisian maupun warga sipil di ampuni dosa – dosanya di terima amal ibadahnya dan keluarga yang di tinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran, ucapnya.

“FKUB mengutuk keras pemboman tersebut, siapapun pelakunya dan atas nama agama apapun, karena sesungguhnya tidak ada agama apapun yang ada di Indonesia mengajarkan prilaku tersebut. Oleh karena itu kami berharap agar semua pihak berusaha untuk menangkal terjadinya peristiwa tersebut supaya tidak terulang lagi”, jelas Iskandar.

“Kami atas nama tokoh lintas agama Kota Banjar akan selalu bergandengan tangan dengan aparat penegak hukum, khususnya Kepolisian Republik Indonesia untuk menjamin kerukunan, kedamaian, kenyamanan umat dalam menunaikan ibadahnya”, lanjut Iskandar.

Iskandar menegaskan, Kami mendukung Kepolisian untuk mengusut tuntas sampai ke akar – akarnya pelaku pemboman bunuh diri tersebut, apupun juga dalihnya, bagaimanapun kronologisnya sesungguhnya bom bunuh diri itu tidak ada tuntunan dan ajarannya dari agama manapun yang ada di Indonesia, maka andaikan perilaku bom bunuh diri mengklaim salah satu agama yang mayoritas di Indonesia kami nyatakan tidak mengakui karena tidak ada tuntunan dan ajarannya, tegasnya. (Herman)

FKUB Kota Banjar mengutuk keras peristiwa teror di wilayah NKRI
FKUB Kota Banjar

Comments

comments