KB FKPPI Apresiasi Peringatan HUT Kodam III/Siliwangi ke-71

oleh -

BANDUNG, Rangkaian peringatan HUT Kodam III/Siliwangi yang ke-71 mendapat apresiasi dari masyarakat khususnya dari KB FKPPI (Keluarga Besar FKPPI) Kota Bandung.

“Kami sebagai bagian dari anak bangsa yang tergabung di KB FKPPI mengapresiasi rangkaian HUT Kodam III/Siliwangi yang ke-71, Dirgahayu Kodam III/Siliwangi,” ucap Ketua KB FKPPI Kota Bandung Adde Mararif melalui Wakil Ketua Bidang Organisasi Robert Kenedy di sela acara Mancing Mania Seru di Cikapundung River Spot, (21/5).

Menurut Robert, kegiatan HUT Kodam III/Siliwangi bertemakan Bersama Rakyat Jawa Barat dan Banten Kodam III/Siliwangi Kuat, Hebat dan Profesional Siap Melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat Jawa Barat dan Banten Yang Mandiri dan Berkepribadian dirasakan kerekatannya antara TNI dan rakyat.

“Ini dibuktikan dengan antusiasme warga Jawa Barat dan Banten serta khususnya warga Kota Bandung dalam berpartisipasi di setiap kegiatan HUT yang dilaksanakan, baik di tingkat Kodam maupun Kodim,” terangnya.

Dilanjutkan oleh Robert, ini perlu kita sikapi dengan konstelasi pemerintah kita maupun isu-isu yang berlalulalang di masyarakat saat ini.

“Kami sangat menginginkan Pangdam melakukan terobosan-terobosan dengan bermitra bersama anak bangsa yang lain seperti dengan FKPPI, untuk mencoba menjawab persoalan-persoalan pemerintah yang perlu disikapi bersama,” ujar Robert.

Robert menambahkan, “HUT Kodam III/Siliwangi adalah momentum bagi Kodam, Korem, dan Kodim untuk bersikap dan bermitra lebih erat dengan masyarakat,” ujarnya.

“Seperti sekarang, misalnya kegiatan-kegiatan Komsos kita dari FKPPI ikut serta, tentunya ini bisa menjadi momen dimana kemanunggalan TNI dan rakyat adalah mutlak. TNI untuk rakyat dan sebaliknya,” kata Robert.

“Dengan momentum HUT Kodam III/Siliwangi, TNI dan rakyat menjadi lebih dekat dan solid,” pungkas Robert.

Rangkaian HUT Kodam III/Siliwangi ke-71

Rangkaian HUT Kodam Siliwangi ke-71 sudah dimulai tanggal 5 Mei 2017 dengan melaksanakan kegiatan Istighosah dan Tabligh Akbar diiringi pembagian santunan bagi 1000 orang, pembagian 50 bingkisan untuk pendamping anak yatim serta pembagian 1000 bingkisan untuk anak yatim piatu.

Selanjutnya digelar kegiatan Siliwangi Trail Adventure pada tanggal 7 Mei di Pusdikif Cipatat, diikuti oleh tidak kurang dari 2.400 crosser.

Tanggal 12-14 Mei dilaksanakan kegiatan Siliwangi Adventure Off Road yang mengambil start di Makodam Siliwangi dan finish di Yonif 312/Subang. Pada kegiatan Siliwangi Adventure ini diselipkan juga kegiatan pemberian bantuan untuk masyarakat yang dilewati.

Kegiatan lainnya adalah gelaran MTB XC Championship di Karawang yang diikuti peserta dari Jawa Barat dan Banten.

Kegiatan sosial donor darah dilaksanakan pada tanggal 15 Mei yang bertempat di aula Kesdam III/Siliwangi.

Acara puncak HUT Kodam Siliwangi dilaksanakan tanggal 20 Mei di Stadion Siliwangi.

Dan penutupan rangkaian HUT Kodam III/Siliwangi adalah kegiatan jalan santai dan mancing mania hari ini.

(St)

Comments

comments