FJK Bukan Untuk Pencitraan KPU

oleh

Banjar, (  SI ) – Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kota Banjar menggelar rapat kordinasi dengan Forum Jurnalis KPU ( FJK ) Kota Banjar, rapat kordinasi dilaksanakan untuk evaluasi dan memantapkan kinerja FJK.

Forum Jurnalis KPU ( FJK ) terbentuk bukan untuk pencitraan KPU, tapi untuk berpartisipasi dalam pelaksanaan pemilu yang demokratis, jujur, bebas dan rahasia, acara tersebut dilaksanakan, Sabtu ( 25/11/2017 ), bertempat di rumah Makan Dian.

Ketua KPU Kota Banjar Dani Danial Mukhlis, S. Pd.I, dalam kesempatan tersebut mengungkapkan,  Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) menjalin kemitraan dengan insan Pers yang tergabung dalam FJK bukan untuk pencitraan KPU, karena FJK bekerja sesuai dengan tupoksinya, FJK tidak hanya memberitakan kegiatan KPU saja, ucapnya.

FJK juga sama dalam hal pemilu, untuk menjunjung demokrasi, “justru dengan terbentuknya FJK ini, kami mendorong kepada rekan – rekan media dalam mengemas informasi, karena dalam pemberitaan pun pasti bermacam – macam,” terang Dani.

Karena yang perlu diketahui oleh masyarakat luas yang terkait dengan pemilu bukan saja kegiatan KPU, tapi pemberitaan calon maupun pemberitaan tentang e-KTP, lanjut Dani.

Lebih lanjut Dani menjelaskan, FJK terbentuk untuk ikut berpartisipasi dalam meningkatkan demokrasi dan meningkatkan partisipasi pemilih terhadap pemilu, jelasnya.

kami meminta kepada rekan – rekan media yang tergabung dalam Forum Jurnalis KPU ( FJK ) untuk menjaga netralitas dan indepedensi, tidak menjadi tim sukses pasangan calon, karena itu bisa merusak marwah KPU, tambah Dani.

Untuk mempermudah kegiatan FJK dalam mengakses atau pun mengirim berita, kami juga menyediakan Press Room, terang Dani.

Kami berharap, rekan – rekan media yang tergabung dalam Forum Jurnalis KPU bisa menjaga marwah KPU, soal netralitas maupun independen dan tidak masuk dalam politik praktis, harapnya. ( Herman )

Forum Jurnalis KPU (FJK) Kota Banjar

Comments

comments