Fituno 10K Run Challenge Sukses Digelar Di Kota Bandung

oleh
Fituno 10K Challenge Kota Bandung
Fituno 10K Challenge Kota Bandung

Bandung, (25/3) – Kompetisi lari Fituno 10K Run Challenge untuk pertama kali diselenggarakan di Kota Bandung, Jawa Barat. Ajang perlombaan lari ini sukses diikuti oleh sekitar 3.000 pelari dari berbagai daerah di Indonesia, Minggu (25/3/2018).

Meskipun menjadi kompetisi lari 10 kilometer perdana yang digelar oleh Fituno, salasatu brand suplemen dari PT Kimia Farma (Persero) Tbk, acara ini terbilang menyita antusias para pelari dari bermacam-macam kalangan dengan total hadiah sebesar Rp 240 juta. Pasalnya, ribuan peserta tersebut terdaftar mulai dari kelas elite/ atlet nasional, kelas TNI-Polri, kelas pelajar, masyarakat umum hingga lebih dari 30 komunitas lari yang bergabung.

“Beberapa atlet nasional peraih medali emas Sea Games turut andil bagian dalam ajang ini. Mereka adalah Agus Prayogo, Jauhari Johan, Asma Bara, dan Atjong Purnomo. Alhasil, kehadiran atlet nasional ini menambah kemeriahan dan prestise bagi para pelari,” kata Direktur Utama Kimia Farma, Honesti Basyir.

Tahun ini, Fituno 10K Run Challenge menghadirkan konsep “Break Your Personal Best” dimana para pelari ditantang untuk memecahkan rekor pencapaian terbaik dalam berlari sejauh 10 kilometer. Tak hanya itu, kompetisi ini juga menjadi momen pembuktian diri bagi para pelari yang belum pernah mengikuti 10K untuk menaklukan track di kota kembang ini.

“Fituno 10K Run Challenge akan dijadikan event tahunan dan kami bertekad akan berusaha membuat ajang ini sebagai kompetisi lari 10K terbaik di Indonesia baik secara konsep maupun pelaksanaan,” jelas Honesti Basyir.

Adapun rute yang dilalui dalam Fituno 10K Run Challenge adalah jalan protokol di Kota Bandung, diantaranya Jalan Merdeka, Jalan Veteran, Jalan Ir. Juanda (Dago), serta melewati galeri arsitektur heritage di sepanjang Jalan Asia-Afrika, Banceuy, Braga, dan Viaduct. Menariknya, para pelari juga melintasi pabrik tertua di Bandung, Plant Bandung milik Kimia Farma, yang dulu dikenal sebagai pabrik kina. Di pabrik inilah produk suplemen Fituno diproduksi.

Juara lomba lari kategori elite Fituno 10K Run Challenge
Juara lomba lari kategori elite Fituno 10K Run Challenge, Minggu (25/3/2018).

Adapun yang berhasil naik ke podium juara di kategori elite/atlet putra pada gelaran Fituno 10K Run Challenge ini diraih oleh Wiryawan Jaya Subangkit dari klub Siliwangi dengan catatan waktu 30 menit dan 57 detik, posisi kedua direbut Welman Pasaribu dari klub Fakerunnersmdn dengan catatan waktu 31 menit dan 12 detik, serta juara ketiga diisi oleh Rudi Febriade dari klub Wiradhika dengan catatan waktu 31 menit 22 detik.

Sedangkan di kategori elite/atlet putri, juara pertama diraih oleh Oliva Sadi dari klub Garuda Finisher dengan mencatatkan waktu 37 menit dan 41 detik, Kedua, Ferly Marince Subnafeu dari PASI dengan catatan waktu 39 menit nol tujuh detik, dan juara ketiga direbut oleh Yanitasari dari PAAD dengan catatan waktu 39 menit dan 21 detik.

Juara kategori elite putri di gelaran Fituno 10K Run Challenge Bandung 2018
Juara kategori elite putri di gelaran Fituno 10K Run Challenge Bandung, Minggu (25/3/2018).

Hal menarik lain di Fituno 10K Challenge adalah peserta umum bisa memecahkan rekornya sendiri di Personal Breaker (rekor pribadi) dan Virgin Breaker untuk peserta pemula yang baru pertama kali mengikuti lomba lari 10 Km. Disamping itu ada 92 podium yang disiapkan oleh panitia, 60 podium untuk pemenang sesuai kategori serta kelompok usia pria dan wanita, 6 podium untuk pelajar SLTA putra dan putri, 20 podium bagi atlet putra dan putri, 6 podium untuk anggota Polisi dan TNI putra dan putri.

“Kimia Farma sebagai perusahaan industri farmasi berkomitmen mengajak masyarakat untuk hidup sehat, salah satunya dengan melalukan olah raga yang tertua di dunia, yaitu lari,” pungkas Honesti Basyir.

Para juara kategori TNI Polri Putra di Fituno 10K Run Challenge Bandung
Para juara kategori TNI Polri Putra di Fituno 10K Run Challenge Bandung
SEKILAS TENTANG FITUNO

Fituno adalah produk suplemen herbal dari Kimia Farma yang mengandung ekstrak mengkudu, ekstrak meniran, dan ekstrak ekinase yang berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Fituno menjadi suplemen yang tepat bagi para pelari sebagai penyerta selama training dalam menuju sebuah race sehingga dapat dipastikan bahwa kondisi pelari tetap fit untuk mencapai target yang telah ditentukan selama training. [St]

Comments

comments