Film Horor Pengabdi Setan, Seremnya Juara

oleh

BANDUNG – Film horor Pengabdi Setan ber-tag line Ibu Datang Lagi hasil garapan dari sutradara Joko Anwar, akan tayang serentak pada tanggal 28 September di bioskop-bioskop Indonesia. Film ini di klaim oleh berbagai kalangan sebagai film Indonesia bergenre horor terseram yang dibuat di tahun 2017.

Film Pengabdi Setan 2017 diproduksi oleh Rapi Films dan CJ Entertainment, merupakan remake dari film Pengabdi Setan yang pernah populer pada sekitar tahun 1981 yang di sutradarai oleh Sisworo Gautama putra. 

Dibintangi oleh aktris Tara Basro, Dimas Aditya, Bront Palarae, Nasar Anuz, Arswendy Bening Swara, Endy Arfian, Ayu Laksmi, Elly Luthan, Egy Fedly, M Adhiyat, Fachri Albar, dan Asmara Abigail, film horor ini menawarkan scoring musik dan adegan-adegan yang begitu mencekam dan menegangkan. 

“Kami memilih pemeran dalam film Pengabdi Setan dengan proses casting yang ketat dan proses yang panjang,” ungkap Joko Anwar saat konferensi pers di rooftop Hotel Mercure Jl. Lengkong Besar No. 8, Kota Bandung, (21/9/2017).

“Justru kami kesulitannya adalah mencari karakter bapak, sudah diseleksi sebanyak kurang lebih 50 calon pemeran, tapi tidak ada yang dianggap pas. Akhirnya Bront Palarae yang dipilih, dan persiapan dia hanya 2 minggu,” ujar Joko Anwar sambil tersenyum. “Kita akan lihat karakternya yang berbeda antara di film dan aslinya,” imbuhnya.

“Film ini bisa disebut tribute untuk film Pengabdi Setan tahun 1981 sebagai film terseram yang pernah dibuat di Indonesia. Film ini untuk menjadi film horor yang secara kultur dekat dengan Indonesia dan negara-negara di Asia Tenggara, karena banyak film horor yang bisa kita dapatkan sekarang, sensibility-nya kan sense orang luar, tapi kalau kita bisa membuat film yang sensibilitasnya regional, itu akan lebih mendekatkan pada penonton” terang Joko atas gagasannya membuat film Pengabdi Setan ini.

Dijelaskan oleh Joko Anwar, pemilihan lokasi shooting kurang lebih 3 bulan, “Lokasi yang dicari adalah yang memiliki aura atau atmosfer yang mendukung film ini. Dan kami menemukannya di Pangalengan (Kabupaten Bandung), lokasi ini posisinya (antar ruangan) persis sama dengan di skenario,” jelasnya.

Waktu pengambilan gambar film ini sendiri relatif singkat, hanya membutuhkan waktu 15 hari di lokasi utama dan 2 hari di Jakarta. Namun walau tidak banyak menggunakan efek gambar, hasilnya sangat mengagumkan. Trailer film Pengabdi Setan kita bisa saksikan di youtube.

Suasana konferensi pers pengabdi setan movie di hotel mercure kota bandung

Film ini akan mengisahkan tentang sebuah keluarga, dan ibunya menderita sakit yang aneh kurun waktu selama 3,5 tahun. Akhirnya ibunya meninggal dunia. Kemudian bapaknya memutuskan untuk bekerja ke luar kota, dan meninggalkan anak-anaknya di rumah.

Adegan-adegan yang menegangkanpun mulai muncul, anak-anak yang berada di rumah merasakan bahwa ibu mereka yang telah meninggal dunia datang kembali berada di rumah bukan untuk menghantui mereka. Tetapi situasi tersebut menjadi mencekam, ketika mereka mengetahui bahwa kedatangan ibu tak hanya sekedar untuk menjenguk, akan tetapi untuk menjemput mereka.

Penasaran dengan kisah lengkap selanjutnya? tonton filmnya di bioskop mulai tanggal 28 September. (*)

Pengabdi Setan Movie 

Stanley

 

 

 

Comments

comments