Festival Baso Juara 2017 Ramaikan Kota Bandung

oleh

BANDUNG – Untuk meramaikan momen hari libur yang cukup panjang (long weekend) diawal bulan Desember besok, PUJA bekerjasama dengan Bestfriends selenggarakan Festival Baso Juara 2017 yang akan digelar pada tanggal 1-3 Desember di Jl Soekarno Cikapundung, Kota Bandung.

Tidak kurang dari 35 tenant akan hadir menyemarakan acara tahunan festival baso ini, untuk memanjakan para penggemar kuliner yang populer dan merakyat dengan ciri khas daging yang diolah dan disajikan berbentuk bulat.

“Festival Baso Juara ini adalah festival yang kedua, setelah sebelumnya digelar tahun 2016 lalu. Respon masyarakat sangat bagus di acara ini, sehingga di gelaran kali ini kami telah kembangkan konsepnya,” kata Otter Malino mewakili penyelenggara dari PUJA dan Bestfriends seusai acara konferensi pers yang diadakan di ruang Maroon favehotel Hyper Square, Kota Bandung, Rabu (29/11/2017).

“Kami sudah siapkan acaranya semenjak empat bulan lalu, termasuk melakukan seleksi terhadap tenant yang nanti akan ikut berpartisipasi. Yang terpilih itu dinilai dari kualitas makanannya serta lamanya mereka bergerak di usaha baso. Kita sebut festival baso juara, karena mereka (tenant) dianggap mampu selama bertahun-tahun mempertahankan pelanggannya,” ungkap Otter.

Tujuan acara ini menurut Otter adalah untuk mengembangkan kreatifitas kuliner nasional, selain mengangkat citra kuliner baso ini ke mancanegara, juga acara ini dimaksudkan sebagai wadah komunitas dan pengembangan UMKM khususnya di bidang kuliner. “Setelah ini kita akan road show langsung ke lima kota, sesuai juga dengan keinginan dari sponsor,” ucapnya.

Dijelaskan lagi oleh Otter, selama gelaran Festival Baso Juara 2017 ini, pihaknya mematok target pengunjung sebanyak 30.000 orang, “Kita tahun ini menargetkan jumlah pengunjung rata-rata10.000 orang per hari. Tahun lalu adalah 3.000 orang per hari. Nah, sistem pembelian basonya adalah dengan menggunakan voucher senilai uang, nominal Rp 25 ribu untuk satu porsi baso beserta produk minuman dan makanan (kacqng) dari sponsor,” jelasnya. “Relatif murah untuk menikmati baso juara yang unik dan legend,” imbuhnya.

Selain menikmati baso, pengunjung juga akan dihibur oleh para penampil ternama. Diantaranya, Dikdik salaseorang pemeran di sinetron Preman Pensiun yang akan hadir dan makan baso bersama pengunjung setelah sholat Jumat. Hari kedua digelar talkshow bersama bintang ternama di film 5 Cowo Jagoan yang filmnya akan rilis bulan Desember tahun ini dan puncak acara akan menampilkan Agung Herkules. Disamping itu akan tampil musik akustik, Baraya Musik Band yang semua anggotanya merupakan penyandang disabilitas, seni budaya, Neha, Sunda Buhun dan lain sebagainya.

“Pengunjung juga tidak perlu kuatir bila turun hujan. Karena kami sudah menyediakan tenda khusus buat pengunjung untuk sambil menikmati baso,” jelas Otter yang sudah mengantisipasi kondisi cuaca selama gelaran festival.

Acara festival baso juara 2017 ini rencananya akan dibuka oleh Kabid Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung.

Gelaran ini juga didukung penuh oleh fave Hotel Hyper Square, baik akomodasi, venue, maupun doorprize yang akan dibagikan kepada pengunjung selama gelaran berlangsung.

“Kami support festival baso juara ini, karena kita tau baso ini merupakan kuliner yang merakyat. Jadi kita ikut support acaranya,” kata Handik Widodo, Hotel Manager fave Hotel Hyper Square kepada wartawan dikesempatan terpisah.

Lebih lanjut dijelaskan oleh Handik, “Baso ini acara yang bagus untuk khususnya masyarakat Bandung, kami disini support baik akomodasi, tempat venue, tempat presscon dan artisnya serta acara doorprize. Ini pertama kali kami mendukung acara festival baso juara, mudah-mudahan kedepannya berlanjut,” jelas Handik. [St]

Foto (ka-ki) : Handik Widodo (HM favehotel Hyper Square), Fadli (Teh Pucuk), Ratih (Bestfriends), Otter Malino (PUJA), saat konferensi pers Festival Baso Juara 2017 di favehotel Hyper Square, Rabu (29/11/2017).
Foto (ka-ki) : Handik Widodo (HM favehotel Hyper Square), Fadli (Teh Pucuk), Ratih (Bestfriends), Otter Malino (PUJA), saat konferensi pers Festival Baso Juara 2017 di favehotel Hyper Square, Rabu (29/11/2017).

Comments

comments