Enam Parpol Deklarasikan Herdiat – Yana Sebagai Pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Kabupaten Ciamis

oleh

Ciamis, SI – Enam partai politik (parpol) secara resmi mendeklarasikan Dr H Asep Herdiat Sunarya MM., dan Yana D Putra, sebagai pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis periode 2019 – 2024 bertempat di kediaman H Udin, Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis, Minggu ( 03/12/2017 ).

Enam parpol yang mendeklerasikan dukungan tersebut masing – masing PAN, PKS, Demokrat, PBB, Gerindra, dan Nasdem. Deklarasi tersebut dibacakan oleh Ketua DPD PKS Kabupaten Ciamis, Dede Herli.

Usai acara deklarasi dilanjutkan dengan pengukuhan dan deklarasi tim pemenangan Relawan di Gedung Islamic Center Kabupaten Ciamis sekitar pukul 13.00 siang.

Acara deklarasi dihadiri oleh ribuan relawan dan perwakilan keenam parpol, dari mulai pimpinan cabang hingga pengurus DPW, dalam acara tersebut turut hadir tokoh agama, tokoh masyarakat dan mantan Bupati Ciamis sekaligus sebagai Dewan Pembina Relawan Herdiat – Yana, H Engkon Komara.

Ketua Panitia deklarasi Herdiat – Yana, Pipin Arip Apilin mengatakan, pengusungan Herdiat – Yana sudah melalui proses beberapa tahap penjaringan dimasing – masing partai politik, pada akhirya rekomendasi tersebut turun.

Pasangan ini adalah “duet maut” karena birokrasi berpasangan dengan Yana D Putra politisi yang merupakan Ketua DPC PAN Kabupaten Ciamis, dia juga menjabat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Ciamis, ucap Pipin.

“Koalisi Ciamis Besar ( KCB ) digagas oleh tiga partai politik, diantaranya Demokrat, Gerindra dan PKS sepakat mengusung H Herdiat di Pilkada 2018 “, terang Pipin yang sekaligus Ketua DPC Gerindra Kabupaten Ciamis.

Dalam perjalanannya, ada tiga partai lagi yang bergabung bersama KCB, yakni PAN, PBB dan Nasdem, semua sepakat untuk mengusung Dr H Herdiat sebagai Calon Bupati Ciamis, tanggal 27 Nopember semua partai politik koalisi berembug dan sepakat bersama untuk paket pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis 2018, “Kami juga mempertimbangkan saran dari tokoh masyarakat dan tokoh agama,” kata Pipin.

Lebih lanjut Pipin merasa optimis masih ada partai lain yang akan ikut bergabung mengusung Herdiat – Yana setelah deklarasi ini, diharapkan pengusungan pasangan calon ini dapat diterima masyarakat Tatar Galuh, ” kami mohon do’a restunya dari semua masyarakat Ciamis,” ucap Pipin.

Ketua DPD PKS Kabupaten Ciamis Dede Herli menginstruksikan kepada seluruh kader dan pengurus, baik ditingkat atas, bawah maupun simpatisan untuk mengawal dan memenangkan pasangan Herdiat – Yana dalm Pilkada Ciamis 2018, tegas Dede.

Ketua Pembina Relawan Herdiat – Yana yang juga mantan Bupati Ciamis H Engkon Komara mengingatkan kepada warga masyarakat Kabupaten Ciamis, bahwa pasangan Herdiat – Yana merupakan putera daerah asli Kabupaten Ciamis, terangnya.

Engkon mengatakan, dirinya punya pengalaman bekerja bersama dengan H Herdiat sehingga tahu betul bahwa H Herdiat orang yang mau kerja keras, apalagi dipasangkan dengan Yana D Putra yang masih muda, jelasnya.

” Herdiat – Yana sangat cocok dipasangkan antara birokrasi dan kalangan politik, tentunya, paling penting keduanya asli Ciamis, masyarakat harus diberi pemahaman, kalau ada orang Ciamis kenapa harus yang lain, ” ucapnya.

Bakal Calon H Herdiat Sunarya menuturkan, saat ini didukung oleh enam partai politik pemaketannya dengan Yana D Putra untuk Pilkada Ciamis 2018, yakni Gerindra, PKS, Demokrat, Nasdem, PBB dan PAN, ucapnya.

Herdiat berharap, pengusungannya dengan Yana D Putera dapat membawa masyarakat Ciamis ke arah yang lebih baik dan sejahtera, harapnya.

Bakal Calon Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra mengatakan, deklarasi ini merupakan sejarah baru dalam Pilkada Ciamis, ” saya harapkan relawan untuk mengajak semua kalangan untuk memilih Herdiat – Yana dalam Pilkada nanti, bersatu untuk memajukan Ciamis lebih maju,” katanya.

Ketua Relawan Bumi Galuh Yasmin Sambas mengucapkan, syukur atas pengukuhan calon dan relawan tersebut, para relawan, menurutnya telah siap untuk mensosialisasikan pasangan Herdiat – Yana kepada seluruh warga masyarakat Ciamis. ” Maka kami bertekad akan berjuang untuk memenangkan pasangan Herdiat – Yana menjadi Bupati dan Wakil Bupati Ciamis 2019 dan optimis menang,” tegas Yasmin.

Dalam kesempatan tersebut Calon Bupati H Herdiat dan Wakil Bupati Ciamis Hana D Putera didampingi oleh Ketua Dewan Pembina Relawan H Engkon Komara memberikan santunan kepada 120 anak yatim piatu. ( Herman )

Deklarasi H Herdiat - Yana sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Ciamis berlangsung meriah dengan dihadiri oleh pengurus dan simpatisan parpol pengusung beserta relawan, Minggu (3/12/2017).
Deklarasi H Herdiat – Yana sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Ciamis berlangsung meriah dengan dihadiri oleh pengurus dan simpatisan parpol pengusung beserta relawan, Minggu (3/12/2017).

Comments

comments