Dua Rumah Di Sukarame Kota Banjar Hangus Terbakar, Diduga Akibat Hubungan Arus Pendek Listrik

oleh
Kapolres Kota Banjar AKBP Matrius saat meninjau lokasi kebakaran yang menghanguskan dua rumah di Sukarame, Kota Banjar.
Kapolres Kota Banjar AKBP Matrius saat meninjau lokasi kebakaran yang menghanguskan dua rumah di Sukarame, Kelurahan Mekarsari, Kota Banjar.

Banjar, (SI) – Diduga akibat hubungan arus pendek listrik (korsleting), dua rumah warga hangus dilalap si jago merah. Peristiwa kebakaran tersebut menimpa rumah milik Mulyadi (52) dan Jatman (49), warga Lingkungan Sukarame Rt 01 Rw 11 Kelurahan Mekarsari Kecamatan Banjar Kota Banjar, Selasa (19/06/2018) sekitar pukul 12.30 Wib.

Pemerintah Kota Banjar menerjunkan dua unit pemadam kebakaran dan dibantu warga untuk memadamkan api supaya tidak merembet ke rumah warga lainnya. Rumah Jatman yang terbakar adalah rumah yang dikontrak Dian Sarbeni (32), pada saat kejadian Dian Sarbeni sedang berada diluar rumah, persisnya rumah tersebut sedang dalam keadaan kosong.

Pada kesempatan wawancaranya dengan wartawan, Mulyadi menuturkan saat kejadian kebakaran tersebut dirinya (Mulyadi) sedang sholat dzuhur dan hanya terdengar suara pletak pletuk (seperti kayu terbakar), tuturnya.

Sedangkan Dian Sarbeni (32), yang mengontrak bersama keluarganya di rumah Jatman mengatakan kepada wartawan, dia sangat sedih dengan kejadian itu, apalagi dia ngontrak, tapi untungnya posisi anak dan istrinya saat kebakaran tersebut sedang mudik ke Bandung.

“Memang benar hari ini telah terjadi kebakaran di kelurahan Mekarsari kecamatan banjar yaitu dua unit rumah milik Mulyadi dan Jatman yang kebetulan kakak adik. Kebakaran diduga dari konsleting Listrik yang membakar rumah Jatman, lalu merembet ke rumah kakaknya, Mulyadi. Kerugian materi akibat kebakaran ini ditaksir sekitar Rp 75 juta,” ungkap Kapolres Kota Banjar AKBP Matrius, saat meninjau lokasi kebakaran.

Kapolres Banjar AKBP Matrius memberikan keterangannya kepada wartawan saat meninjau dua buah rumah yang terbakar di Desa Sukarame Kota Banjar
Kapolres Banjar AKBP Matrius memberikan keterangannya kepada wartawan saat meninjau dua buah rumah yang terbakar di Lingkungan Sukarame, Kelurahan Mekarsari, Kota Banjar, Selasa (19/6/2018).

Kapolres disela kegiatannya itu mengimbau kepada warga masyarakat melalui awak media peliput, warga supaya lebih waspada dan berhati-hati, listrik dan tabung gas harus benar-benar di perhatikan, apalagi yang hendak bepergian atau mudik, pastikan dahulu kondisi listrik sudah aman dan tabung gas regulatornya supaya dicopot guna mencegah hal yang tak di inginkan,” pungkasnya. (Herman)

Comments

comments