Dua Orang Oknum TNI Dari 21 Orang Berhasil Diamankan Tim Gabungan Operasi Narkoba Di Jakarta Utara

Dua Orang Oknum TNI Dari 21 Orang Berhasil Diamankan Tim Gabungan Operasi Narkoba Di Jakarta Utara
Dua Orang Oknum TNI Dari 21 Orang Berhasil Diamankan Tim Gabungan Operasi Narkoba Di Jakarta Utara

Sebanyak 110 orang personel di antaranya dari  Kepolisian, Tentara Nasional Indonesia (TNI) hingga Badan Narkotika Nasional (BNN) melakukan penggerebekan dan berhasil mengamankan 21 orang di Kawasan Kampung Bahari atau Kampung Narkoba, Tanjung Priok, Jakarta Utara pada pagi buta sekira pukul 05.00 Sabtu (14/1/2016).

Jakarta– Tim gabungan Operasi Narkoba yang dimulai sejak dini hari sekitar pukul 05.00 Wib, Sabtu (14/1/2016) berhasil mengamankan 21 orang di kampung Bahari, Tanjung Priok Jakarta Utara. Menurut Keterangan Kasatnarkoba Polres Jakarta Utara,  AKBP JR. Sitinjak, SH, MH bahwa operasi yang melibatkan sedikitnya 110 orang terdiri dari Polri, TNI dan BNN melakukan penyisiran di dua titik lokasi di Kampung Bahari Jakarta Utara.

“Sasaran kami di Kampung Bahari ini ada dua titik, kita bagi tiga kelompok dan ketika sampai di lokasi langsung untuk menyisir. Sementara dari hasil operasi tersebut, diketahui kami mengamankan 17 orang pria, dua orang wanita, dan dua orang aparatur negara yakni TNI-AD,” jelas Sitinjak.

Lebih lanjut Sitinjak mengatakan, “Kedua oknum aparatur negara yakni anggota TNI- AD Koptu AM bernomor NRP 31970403670377 kesatuan Yonbekang-4/Air, dan anggota TNI-AD lainnya yakni BS, seorang disertir TNI”, Ungkapnya.
“Selain itu, dari hasil operasi tersebut kami amankan yakni barang bukti berupa sabu-sabu sebanyak 53 paket, 4 buah alat hisap atau bong, timbangan sabu 3 buah dan 7 senjata tajam (Sajam) berbagai jenis,” jelasnya.

Press Release Kapolres Jakarta Utara

Sementara itu Kapolres Jakarta Utara,  Kombes Pol M. Awal, SIK,.MH mengatakan kepada media bahwa operasi gabungan ini berhasil berkat kerja sama   personel Polri, TNI dan BNN. Dalam operasi Narkoba hari ini, Polisi melakukan penyisiran di lingkungan yang rawan soal transaksi narkoba itu baik dari rel Kereta Api (KA) hingga di gubuk-gubuk liar. “Peranan masyarakat sangat diharapkan, apabila masyarakat melihat adanya peredaran narkoba silakan melaporkan kepada pihak Kepolisian, dukungan dari masyarakat sangat diharapkan mengingat keterbatasan anggota kami, tidak dapat  memantau semua wilayah”, Jelasnya.

Saat ini seluruh tersangka telah diamankan di Polres Jakarta Utara, dan khusus untuk oknum anggota TNI, kasusnya akan dilimpahkan ke pihak Polisi Militer. (gendhis-bhq)

Baca:   Aiptu MA Terancam Dipecat karena Terbukti Konsumsi Sabu dan Peras Pengunjung Diskotek

Comments

comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.