DPD KNPI Kota Semarang Ajukan Konsep Peran Pemuda Bagi Pemerintah Kota Semarang

oleh -
DPD KNPI Kota Semarang
DPD KNPI Kota Semarang Ajukan Konsep Peran Pemuda

Kendal, sorotindonesia.com – DPD KNPI Kota Semarang menggelar Work Shop Organisasi Kepemudaan (28-29/04/17) dengan poin utama pada peran pemuda di era pasca reformasi. Bersama seluruh elemen kepemudaan yang berhimpun dalam KNPI, Work shop memperbincangkan realitas pemuda sebagai agen perubahan.

Ketua DPD KNPI Kota Semarang memberikan sambutan pada pembukaan acara, “Mari kita tinjau ulang tentang berhembusnya kabar bahwasanya pemuda merupakan agen perubahan social. Apakah ini benar atau hanya isu semata?” Kata Bung Awal membuka wacana dalam sambutannya.

“Saat Indonesia mendapatkan wacana lanjutan tentang adanya bonus demografi apa yang bisa pemerintah lakukan? Melibatkan pemuda dalam pembangunan tentunya. Dalam skala Kota Semarang, KNPI selaku wahana berhimpunnya organisasi kepemudaan yang ada di kota semarang mengajak agar OKP ikut serta dalam pembangunan kota semarang” imbuhnya.

Menurut awaludin kegiatan ini adalah salah satu sarana mengajak okp untuk berperan serta dalam pembangunan “Bonus demografi akan menjadi sebuah keuntungan tersendiri bagi pemerintah. Perlu kita sadari bahwa pemuda tidak layak hanya diam sebagai penonton, akan tetapi peran pemuda adalah bagian dari pelaku pembangunan. Pemerintah Kota Semarang dibawah pimpinan Hendy-Ita terbukti memiliki ragam pemikiran yang fresh dan khas dengan dunia kepemudaan. Jadi nantinya hasil work shop ini akan menjadikan pembangunan kota yang sangat menarik. Baik dari segi fisik maupun non fisik satu sama lain saling menguatkan menuju Semarang yang hebat. Tegasnya.

Hadir mewakili Ketua DPD KNPI Jateng, Ahmad Mustafid, SPD Sekretaris KNPI Jateng memberikan sambutan. Dalam sambutannya ia menyampaikan hasil rakornas “Di dalam rakornas di Jambi yang dibuka oleh Wapres Jusuf Kalla menghasilkan beberapa poin utama diantaranya Judicial reviews tentang UU kepemudaan” Selain itu ia berharap peran serta KNPI Kota Semarang dalam Kongres Pemuda di Aceh “Saya harap KNPI Kota Semarang bisa mengikuti Kongres pemuda di Aceh tahun 2018 yang biasanya dihadiri juga oleh KNPI Kota dan Kabupaten karena KNPI Kota Semarang ini termasuk yangkreatif di jawa tengah. Kata Bung Mustafid.

Dalam workshop ini Wali Kota Semarang berhalangan hadir dan diwakili oleh Anjar Asmara, SE selaku Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga. Dalam sambutannya ia menyatakan kekagumannya terhadap perkembangan pemuda kota Semarang “Membuat acara semacam ini tidak mudah karena itu saya salut untuk KNPI Kota Semarang” kaya Anjar. Lebih lanjut dirinya turut memberikan dukungan moril pada para pegiat organisasi kepemudaan kota Semarang “Jangan hanya berhenti sampai di sini. Silahkan dilanjutkan dan dikembangkan secara lebih baik lagi. Semoga besok bisa menghasilkan rekomendasi-rekomendasi yang brilian bagi pembangunan kota Semarang”. Pungkasnya sekaligus menandai membuka acara.

Workshop yang berlangsung di Gonoharjo Kabupaten Kendal ini dihadiri oleh pengurus KNPI Kota dan Kecamatan, perwakilan organisasi kepemudaan kota semarang, menghadirkan nara sumber Mahbub Zakky mantan Ketua Korcab PMII Jawa Tengah dan Laser Narindro Ketua Komisi D DPRD Kota Semarang. Kegaiatan yang ditutup pada besok (29/04/17) akan menghasilkan beberapa poin penting yang akan disampaikan kepada Wali Kota Semarang. (ARH_SI)

Comments

comments