DPD KNPI Kota Bandung Masa Bakti 2018-2021 Dilantik

oleh -

BANDUNG,- Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda (DPD KNPI) Kota Bandung periode tahun 2018-2021 dilantik. Kegiatan pelantikan dilaksanakan di Hotel Horison, Kota Bandung, Kamis (26/4/2018), yang dihadiri langsung oleh Ketua Umum KNPI, Muhammad Rifai Darus.

Ketua DPD KNPI Kota Bandung Hendra Guntara beserta jajarannya yang berjumlah 99 orang, dilantik oleh Sekertaris KNPI Provinsi Jawa Barat Asep Komarudin mewakili Ketua KNPI Jabar Rio F Wilantara yang berhalangan hadir karena sedang berada di luar negeri. Bertemakan Pemuda Kota Bandung Pemuda Milenial. Disaksikan oleh segenap perwakilan dari OKP dan Ormas, Kadispora Kota Bandung Doddy Ridwansyah, Ketua Komisi D DPRD Kota Bandung Ahmad Nugraha, Ketua MPI KNPI Jabar Saca Suhendi, para sesepuh KNPI, dan para tamu undangan.

antikan pengurus DPD KNPI Kota Bandung masa bakti 2018-2021

Dalam rangkaian acara tersebut juga digelar simposium bertajuk Pemuda Milenial Tantangan dan Hambatan Dalam Perspektif Kebangsaan, Sosial Budaya, Ekonomi dan Politik.

Ketua Umum KNPI, Muhammad Rifai Darus, saat wawancaranya dengan wartawan menyebutkan, “Bandung ini etalase kota layak pemuda, dipertahankan terus, kalau bisa ditularkan juga kepada komponen pemuda lain di Indonesia,” ujarnya.

Dijelaskan oleh Ketua Umum KNPI asal Papua ini, “KNPI terbuka untuk semua komponen, untuk semua kepentingan, sehingga dalam kita mendukung gerakan-gerakan pemuda sekarang baik dalam start up atau dalam konteks apapun tidak hanya terpusat pada keadaan politik. Semua komponen dan semua potensi pemuda kita dukung,” jelasnya.

Terkait isu dualisme ditubuh KNPI, Muhammad Rifai Darus menjawab, “KNPI tidak ada dualisme dan tetap berjalan. Yang ada adalah wadah-wadah baru yang menyerupai KNPI. Saya kira itu hal yang wajar, mari kita menjaga persatuan dan kesatuan pemuda Indonesia,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan oleh Muhammad Rifai Darus, “Kita coba mem-backup, masing-masing daerah di Indonesia mempunyai ciri khas tersendiri dan ini merupakan khasanah bagi KNPI untuk membangun keberagaman kepemudaan Indonesia,” pungkasnya.

Ketua Umum KNPI Muhammad Rifai Darus seusai pelantikan pengurus DPD KNPI Kota Bandung
Ketua Umum KNPI Muhammad Rifai Darus saat wawancara dengan wartawan seusai pelantikan pengurus DPD KNPI Kota Bandung, Kamis (26/4/2018).

Sedangkan Ketua DPD KNPI Kota Bandung yang baru dilantik, Hendra Guntara, menyatakan bahwa pihaknya berkomitmen untuk mendorong generasi milenial di Kota Bandung untuk lebih siap dan senantiasa hadir dalam setiap tantangan jaman.

“Pertama kami akan konsolidasi dan rekonsiliasi pengurus, kemudian ada proses regenerasi melalui Muscam, lalu persiapan Rakerda,” ucapnya terkait langkah yang akan dilaksanakan seusai pelantikan.

Ketua DPD KNPI Kota Bandung masa bakti 2018-2021, Hendra Guntara.
Ketua DPD KNPI Kota Bandung masa bakti 2018-2021, Hendra Guntara.

Aa Abdul Rozak, Ketua GP Ansor Kota Bandung, dikesempatan terpisah mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya pengurus DPD KNPI Kota Bandung periode tahun 2018-2021. “Semoga pengurus bisa memberikan amanah dan bisa membawa roda organisasi ke arah yang lebih maju. Saya harap sahabat-sahabat pengurus KNPI yang baru bisa mengisi ruang-ruang strategis di Kota Bandung,” harapnya. [St]

Comments

comments