DPD KNPI Kota Bandung Gelar KNPI Awards 2018

oleh -
DPD KNPI Kota Bandung Gelar KNPI Awards 2018
Ketua DPD KNPI Kota Bandung, Hendra Guntara, saat menyampaikan sambutannya di acara KNPI Awards 2018, Jumat (7/12/2018).
BANDUNG, sorotindonesia.com,- DPD KNPI Kota Bandung menggelar acara KNPI Awards 2018 yang berlangsung meriah yang diadakan di Gedung Landmark, Jl. Braga, Kota Bandung, Jumat (7/12/2018).
Gelaran yang ikut dihadiri oleh diantaranya Wakil Walikota Bandung H Yana Mulyana, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema, perwakilan Dandim 0618/BS, para tokoh KNPI dan Kepemudaan ini merupakan kegiatan rutin sebagai bentuk silaturahmi dan inspirasi untuk para tokoh muda inovasi.
Pada sambutan pembukanya, Ketua DPD KNPI Kota Bandung, Hendra Guntara, menjelaskan bahwa kegiatan malam hari ini adalah kegiatan yang sudah rutin dilakukan oleh DPD KNPI Kota Bandung.
“Tujuan acara KNPI Awards ini adalah ingin tetap menjaga dan memberikan penghargaan terhadap semua elemen, instansi atau personal yang memiliki prestasi, visi, dan memiliki komitmen untuk tetap menjaga bagaimana generasi muda kita ke depan memiliki kualitas dan siap menghadapi tantangan zaman,” ucapnya.
Dilanjutkannya, “Ada beberapa hal yang ingin kami sampaikan, perjalanan tahun 2018 semenjak pelantikan, kita melaksanakan kegiatan-kegiatan diantaranya bagaimana kita meningkatkan kualitas generasi muda Kota Bandung melalui pendidikan dan pelatihan organisasi kepemudaan di kewilayahan,” ucapnya.
“Kita akan dorong bagaimana generasi muda di kewilayahan memiliki kompetensi, memiliki kualitas yang siap menghadapi tantangan global yang akan kita hadapi tahun 2020 sampai tahun 2045,” jelasnya.
Pada kesempatan tersebut, sekaligus diperkenalkan dua pasang pemuda dan pemudi sebagai Duta KNPI Kota Bandung untuk mendukung sosialisasi kegiatan program seperti diantaranya KNPI Go To School dan KNPI Go To Campus.
Duta KNPI Kota Bandung
Giliran menyampaikan sambutannya, Ketua KNPI Provinsi Jabar, Rio Wilantara, menyebutkan bahwa pihaknya selalu dibuat kaget oleh KNPI Kota Bandung. “Dalam satu tahun kebelakang kami memantau pergerakan program KNPI Kota Bandung yang luar biasa padat, konstruktif dan produktif bagi generasi muda. Saya memantau juga sebelum ketua Kang Hegun, yakni Kang Sigit, dan ketua-ketua sebelumnya para senior, telah mempersiapkan platform pembinaan pemuda yang luar biasa,” kata Rio.
“Terkadang kami juga, tanpa mengecilkan effort¬†dari pengurus Jawa Barat, kami harus mengakui bahwa kamipun banyak mengadopsi program dari Kota Bandung. Harapan kami, dalam acara ini apa yang dilakukan sejauh ini oleh KNPI Kota Bandung dapat diberikan apresiasi dalam hal berkolaborasi dengan semua pihak,” harapnya.
Rio juga menyinggung sambutan yang disampaikan oleh Ketua DPD Kota Bandung diatas panggung yang demikian berapi-api dan semangat, serta memiliki karakter. “Itulah pemuda, kami berkaca dari KNPI Kota Bandung, para pengurus KNPI senior, tokoh-tokoh pemuda, pemerintah, kadispora dan pihak-pihak lain yang membantu, mudah-mudahan malam penghargaan ini menginisiasi banyak pihak untuk tetap peduli dan senantiasa memberikan masukan,” ujarnya.
“Kami KNPI Jawa Barat mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada pihak-pihak yang mendapatkan penghargaan,” pungkasnya.
Acara KNPI Awards 2018 yang dibalut dengan suasana dan kegiatan seni dan budaya tersebut, KNPI Kota Bandung memberikan penghargaannya kepada 8 (delapan) tokoh dan instansi yang mendukung komitmen kemajuan kepemudaan Kota Bandung, antara lain di Bidang Ekonomi Kreatif kepada Irmasari Joedawinata, Bidang Industri Kreatif Berbasis IT kepada Digital Happiness, Bidang Olahraga kepada Dedeh Erawati, Bidang Sosial kepada Drajat Ginan Koesmayadi, Bidang Budaya kepada Teguh Permana, Komunitas penghargaan diberikan kepada Rumah Cemara, SKPD Kota Bandung kepada Disbudpar dan Kecamatan Ujung Berung. [St]

Comments

comments