Diresmikan, Kerjasama GRAB dan Taksi Primkopau di Bandara Husein Sastranegara

oleh
Corner Grab Primkopau di Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung

BANDUNG,- Untuk kemudahan masyarakat dalam menggunakan transportasi umum berbasis online dari dan ke bandara internasional Husein Sastranegara, taksi Primkopau (Primer Koperasi Angkatan Udara) dan Grab menjalin kerjasama strategis yang diresmikan pada hari, Senin (5/1/2018) kemarin, di salasatu ruang bandara.

Kegiatan peresmian tersebut diantaranya dihadiri oleh Danlanud Husein Sastranegara Kol. Pnb Iman Handojo, Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata, Executive GM Husein Sastranegara PT Angkasa Pura II Andika Nuryaman, Wakil Walikota Bandung Oded M Danial, Walikota Cimahi Ajay M Priatna, Danlanal Bandung Letkol TNI AL Sunar, dan para tamu undangan lainnya.

Pada sambutannya dikesempatan tersebut, Danlanud Bandara Husein Sastranegara Kol. Pnb Iman Handojo mengatakan bahwa Kota Bandung saat ini merupakan salasatu destinasi wisata unggulan di Asia setelah Bangkok, Seoul dan Bombai, “Pada tahun 2017 kunjungan wisatawan ke Bandung sekitar 7 juta orang, oleh karena itu diperlukan pelayanan terbaik disesuaikan dengan perkembangan jaman, dan transportasi digital,” buka Danlanud.

“TNI, Polri, pemerintah pusat dan daerah terus melakukan sinergitas, TNI AU, PT Angkasa Pura, Lanud dan Bandara, taksi Primkopau dan Grab. Kerjasama ini bisa menjadi contoh bagi tempat lainnya. Kerjasama seperti ini sudah dilakukan sebelumnya di Bandara Soekarno Hatta dan Halim Perdanakusumah,” terang Danlanud.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Danlanud, langkah lebih lanjut untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan bagi pengunjung adalah lokasi sarana parkir kendaraan untuk menata dan merapikan Bandara Husein sebagai pintu masuk dan etalase untuk menuju ke Kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat.

“Bandung adalah salasatu destinasi wisata di Asia, diantaranya setelah Bangkok, Seoul, Bombay, tahun 2017 kunjungan wisatawan ke Bandung sekitar 7 juta orang, dan ini diperlukan pelayanan terbaik disesuaikan dengan perkembangan jaman, termasuk transportasi digital. TNI, Polri, pemerintah pusat dan daerah berkolaborasi, seperti sinergitas TNI AU, PT Angkasa Pura II, Lanud dan Bandara, taksi Primkopau dan Grab. Kerjasama ini diharapkan bisa menjadi contoh bagi tempat lainnya setelah di Bandara Soekarno Hatta, Bandara Halim Perdana Kusuma dan Bandara Husein Sastranegara,” urai Danlanud.

Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia pada sambutannya mengungkapkan, awalnya ia datang sendiri ke Husein Sastranegara, “Grab mempunyai keunggulan dari segi teknologi aplikasi, tapi tidak bisa jalan sendiri, kuncinya adalah kerjasama yang menjadi modal bagi kami hadir di 115 kota Indonesia melayani konsumen,” ujar Ridzki.

“Istilah maskapai, Bandung disebut BDO, gerbang Kota Bandung, bukan hanya menerima kunjungan dari wisatawan dan masyarakat Indonesia, tapi juga masyarakat internasional. Kebetulan Grab memiliki basis yang kuat di Asia Tenggara, kami juga mendukung program tourism. Kami berharap dari sini untuk memperbaiki layanan termasuk kerjasama,” urainya.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Ridzki, “Kami menyadari visi pemerintah Kota Bandung untuk menjadikan Bandung sebagai smart city, dimana kemudahan akses berbagai jenis transportasi dapat terintegrasi dan dinikmati oleh masyarakat. Kami melihat kehadiran Grab secara rasmi di bandara Husein Sastnanegara bersama Primkopau dapat mendukung visi tersebut dengan menyediakan kemudahan akses kapada pelanggan untuk menikmati layanan GrabCar dari bandara ke tujuan mereka di Kota Bandung dan sekitamya. Selain itu, dengan basis pelanggan kami yang tersebar di 8 negara dl Asia Tenggara dengan jumlah unduhan aplikasi Grab sebanyak 77 juta, kami berharap dapat mendukung usaha pemerintah Kota Bandung di tahun ini untuk menyamai target 7 juta wisatawan pada tahun 2017 dengan kemudahan akses transportasi darat di Bandung,” bebernya.

Pihak PT Angkasa Pura II, Andika Nuryaman, mengatakan, dengan adanya kegiatan (peresmian kerjasama) ini tentunya seiring dengan perkembangan teknologi termasuk di bidang transportasi untuk mempermudah masyarakat masa kini, “Ini bentuk jawaban bagi pengunjung di bandara yang mengidamkan pilihan transportasi online. Dengan senang hati mengucapkan selamat atas kerjasama Primkopau dan Grab menjadi penyedia Iayanan transportasi online satu-satunya dengan titik penjemputan resmi di Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara Bandung,” ucap Andika.

Di Bandara Internasional Husein Sastranegara, penumpang dapat menikmatl fitur GrabNow yang akan mempermudah pemesanan GrabCar. Penumpang cukup dengan mengunjungi titik penjemputan Grab yang terletak di terminal kedatangan bandara, petugas Grab akan membantu pemesanan instan bersama dengan petugas yang membantu memindahkan barang bawaan penumpang. Penumpang tentunya akan mendapatkan tarif GrabCar sesuai aplikasi yang sudah disetujui di awal dan memberikan kepastian harga yang terjangkau.

Armada GrabCar resmi di Bandara lntemasional Husein Sastranegara dapat dengan mudah dikenali dengan stiker khusus PRIMKOPAU di jendela belakang mobil.

Grab ini merupakan platform pemesanan kendaraan dan pembayaran mobile di Asia Tenggara. Sejalan dengan komitmen Grab untuk terus melakukan ekspansi bisnis serta meningkatkan kualitas dalam berbagai Iayanannya, kerjasama ini di klaim memberikan kemudahan bagi para penumpang yang tiba di Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara, Bandung. [St/rls]

Peresmian kerjasama antara Primkopau dan Grab di bandara internasional Husein Sastranegara Bandung, (5/1/2018).
Keterangan foto : Bayu Seto, Country Head of Business Development Grab Indonesia (ketiga dari kiri), Kolonel M. Iman Handojo, Danlanud Husein Sastranegara (keempat dari kiri), Wakil Walikota Bandung, Oded Muhammad Danial (kelima dari kiri), Andika Nuryaman, Executive General Manager Kantor Cabang Utama Bandara Internasional Husein Sastranegara, PT Angkasa Pura II (keempat dari kanan), dan Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia (ketiga dari kanan).

 

Comments

comments