Dir Binmas Polda Jabar : Mari Kita Tingkatkan Persatuan Dan Kesatuan Serta Kebhinekaan Bangsa

oleh -
Dir Binmas Polda Jabar : Ormas Tidak Boleh Memaksakan Kehendak Untuk Dirikan Negara Islam

BANDUNG,- Dit Binmas Polda Jabar mengadakan kegiatan Subuh Keliling (Suling) dan Ngopi Kamtibmas di Mesjid Agung Buah Batu Jl. Margacinta Nk.2 Rt.02 Rw. 03, Kelurahan Cijawura, Kecamatan Buah Batu, Bandung, Minggu (17/3/2019).

Kegiatan Subuh Keliling dan Ngopi Kamtibmas ini selain dihadiri oleh Dir Binmas Polda Jabar Kombes Pol Badya Wijaya, S.H, M.H., didampingi pula oleh Kapolsek Buah Batu, Para Kanit, Panit, Para Bhabinkamtibmas, Anggota Polsek Buah Batu, dengan Imam Ustad H. Kolik beserta jemaah Mesjid sekitar 70 orang, diantaranya tokoh Agama, tokoh masyarakat dan warga sekitar.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.IK., menjelaskan kepada media bahwa dalam tausyiahnya Dir. Binmas Polda Jabar menyampaikan tentang keutamaan Sholat Subuh berjamaah kemudian menjelaskan tentang pentingnya persatuan dan kesatuan NKRI.

“Dir Binmas menegaskan tidak dibenarkan dan melanggar hukum apabila ada kelompok-kelompok yang ingin merubah dasar Negara Republik Indonesia yaitu Pancasila dengan ideologi yang lain. Bahwa NKRI dengan Bhineka Tunggal Ika tidak boleh apabila ada Ormas Islam, yang memaksakan kehendak untuk mendirikan Negara Islam,” jelasnya.

Disamping itu, Dir. Binmas mengingatkan warga untuk menyalurkan hak pilihnya, tidak boleh ada yang golput dan menghimbau warga untuk tidak terprovokasi oleh berita-berita hoax.[*]

Comments

comments