Dinas PU BMCK Magetan Terus Kebut Peningkatan Infrastruktur

Peningkatan Infrastruktur

MAGETAN, Dalam upaya peningkatan pembangunan di wilayah Kabupaten Magetan,dinas PU BMCK terus melakukan peningkatan pembangunan dan pemeliharaan  infrastruktur khussunya jalan.

Seperti diketahui saat ini pembangunan jalan dan jembatan terus dikebut yang diantaranya jalan twin road (jalan kembar) sukomoro-maospati dan jalan lainnya di Wilayah Kabupaten Magetan Jawa Timur. Kepala dinas PU BMCK Ir.Hergunadi M.T, di temui di ruangannya (27/12/16) menekankan pentingnya peran serta masyarakat Magetan sekitarnya dalam membantu menjaga dan memelihara infrastruktur yang ada. ”Menjadi tanggungjawab kami dalam pembangunan dan peningkatan infrastruktur namun demikian peran serta masyarakat sangat kami harapkan untuk ikut serta menjaga infrastruktur yang ada,” pintanya.

Peningkatan Infrastruktur

Disamping ikut serta merawat dan memelihara infrastruktur yang ada, pihaknya juga mengharapkan tertibnya masyarakat dalam berkendara. Jalan yang jelek bisa mengakibatkan kerugian bagi masyarakat yang bisa mengakibatkan kecelakaan lalu lintas, namun Kecerobohan dan ketidaktaatan dalam berlalu lintas di jalan raya yang sudah baik tentunya juga bisa menjadi sisi negatif.

”Ketika jalan sudah kami perbaiki sehingga mudah di lalui oleh masyarakat pengguna jalan, terkadang juga memiliki sisi negatif yang mana masyarakat malah berkendara kurang hati-hati bahkan cenderung kebut-kebutan di jalan yang mulus yang tentunya juga bisa meningkatkan kecelakaan lalu lintas.

Baca:   Swalayan Yudi Mart Maospati Terbakar Merugi Ratusan Juta Rupiah

Peningkatan Infrastruktur

Untuk itu diharapkan masyarakat juga agar lebih berhati-hati, ungkapnya. Dibagian lain juga menjadi perhatian dinas PU BMCK terutama menjelang tahun Baru, yakni adanya jalan yang bergelombang seperti jalan gorang-gareng, taji, lembeyan, karas, prambanan, sehingga masyarakat di harapkan lebih berhati-hati dalam memacu kendaraannya.

Di samping jalan yang bergelombang juga adanya sedikit gangguan jalan di sekitar jalan yang dilalui oleh  pembangunan jalan tol yakni jalan licin dan sebagainya. Dinas PU BMCK Kabupaten Magetan menyiapkan alat-alat berat untuk mengantisipasi adanya gangguan akibat jalan rusak dan apabila  ada jalan berlubang akan segera di perbaiki.

Bahkan selama libur Natal dan Tahun Baru pun pihaknya tetap menyiapkan tim yang standby setiap jam selama 24 jam untuk mengantisipasi gangguan akibat jalan atau infrastruktur  lainnya apabila rusak. “Apabila masyarakat menemukan adanya gangguan akibat jalan yang rusak atau gangguan di jalan akibat infrastruktur rusak mohon menghubungi nomor kontak kantor Dinas PU BMCK Kabupaten Magetan di (0351)895123 atau langsung menghubungi nomor  ponsel saya di 08125921632“,terangnya.(andi)

Comments

comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.