Dinas Ketahanan Pangan Mura Siapkan 3 Ton Beras Untuk Stok Cadangan Pangan Bagi Daerah Rawan Pangan

oleh -
Dinas Ketahanan Pangan
Ferdinan Wijaya Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kab Murung raya, Jum'at (7/4/17)

Murung Raya, sorotindonesia.com – Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Murung Raya ditahun anggaran 2017 ini sedang berbenah untuk menghadapi masalah rawan pangan dengan menyiapkan 3 ton beras bagi daerah yang rawan pangan.

Ferdinan Wijaya Kepala Dinas Ketahanan Pangan Mura mengatakan, “Kondisi rawan pangan di daerah Kabupaten Murung raya ini setelah kita analisa memang bukan masalah tidak mampu membeli, tapi disebabkan oleh faktor jauhnya lokasi desa dan medan yang cukup berat. Ditambah lagi cuaca ekstrim yang tidak menentu, jelasnya, Jum’at (7/4/17).

Untuk mengantisipasi masalah jarak tempuh dan medan yang berat tadi pihak Dinas Ketahan Pangan Murung Raya rencananya untuk menanggulangi masalah rawan pangan ini akan mengusulkan di dalam pembahasan anggaran belanja tambahan nanti bersama DPRD Mura.

“Sebenarnya untuk daerah-daerah dengan kondisi jarak tempuh sangat jauh dan medan yang berat ini kami rencananya di Anggaran Belanja Tambahan (ABT) mengusulkan pembangunan Lumbung Pangan di desa-desa yang menurut kita rawan masalah pangan, nanti sifatnya bekerjasama dengan pihak desa setempat kita siapkan bangunan lumbung pangannya dari desa nantinya yang mengisinya mungkin bisa melalui ADD atau DD APBN”, jelas ferdinan.

Untuk realisasinya pihak Dinas Ketahanan Pangan berharap banyak kepada pihak legislatif untuk mendukung rencana pembangunan Lumbung Pangan ini, agar kedepannya dapat mengantisipasi serta mengurangi munculnya masalah rawan pangan di Kabupaten Murung Raya. (yud)

Comments

comments