Dinas Kebersihan Kota Banjar Adakan Bakti Sosial Cegah Banjir

oleh

Banjar, ( SI ) – Untuk mencegah terjadinya bencana banjir akibat banyaknya sampah, Dinas Kebersihan Dan Lingkungan Hidup Kota Banjar mengadakan kegiatan bakti sosial bersama masyarakat yang ada dilungkungan Tanjungsukur Kelurahan Hegarsari Kecamatan Pataruman Kota Banjar.

Kegiatan bakti sosial tesebut dilaksanakan kamis ( 28/09/2017 ), yang diikuti oleh masyarakat dan Aktivis Lingkungan Hidup Kota Banjar.

Eri Kepala Bidang Kebersihan Dinas Kebersihan mengatakan, kegiatan ini untuk memberikan contoh kepada masyarakat untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan, ungkapnya.

Apalagi kalau masyarakat tidak menyadari kalau membuang sampah sembarangan, apalagi dengan membuang sampah ke sungai itu bisa menyebabkan banjir, terang Eri.

Hal senada diungkapkan aktivis lingkungan Aceng Suherman ( Abah Aceng ) mengatakan, kegiatan ini untuk menyadarkan masyarakat untuk tidak membuang sampah ke sungai, ungkapnya.

Selain untuk kesehatan membuang sampah sembarangan juga bisa menyebabkan banjir, dan masyarakat juga harus sadar dengan tidak membuang sampah sembarangan, masyarakat sudah sadar akan kebersihan lingkungan, jelas Bah Aceng. ( Herman )

Comments

comments