Diet Sehat Bagi Wanita

oleh -
Diet Sehat Bagi Wanita
Ilustrasi (diet delivery services)

sorotindonesia.com – Bagi sebagian wanita terlihat cantik, menarik dan sehat adalah sebuah kebanggan tersendiri. Terlebih lagi jika mendapat pujian dari orang lain atau pasangannya. Tentu akan menambah kepercayaan diri dan nilai plus bagi seorang wanita. Maka akan ditempuh segala cara dalam memperbaiki penampilan. Salah satunya adalah dengan menjaga pola makan dan menu makanan melalui diet sehat bagi wanita.

Apalagi di jaman modern seperti sekarang ini, penampilan sudah menjadi kebutuhan. Diert merupakan cara yang efektif dalam menjaga penampilan atau untuk menurunkan berat badan. Tetapi ada sebagian yang melakukan diet tidak sehat denganmengkonsumsi obat-obatan kimia yang tentu saja dapat menimbulkan efek samping bagi kesehatan. Ternyata ada diet alami dan aman yang dapt dilakukan tanpa ada efek samping.

Memang keinginan untuk menurunkan berat badan dan cepat langsing dengan perubahan pola makan yang drastis dapat beresiko mengganggu kesehatan baik jangka pendek atau jangka panjang.

Lalu diet sehat bagi wanita seperti apa yang harus dilakukan tanpa mengganggu metabolisme tubuh?

Berikut adalah cara diet sehat, alami dan nyaman dalam menurunkan berat badan :

Diet Sehat Bagi Wanita

Target -target kecil dapat dilakukan sebagai langkah awal, contohnya dengan mengurangi makan makanan yang mengandung minyak,seperti gorengan dan makanan bersantan.

1. Mengkonsumsi Air Putih yang Banyak

Mengkonsumsi air putih yang banyak sangat dianjurkan oeh praktisi kesehatan yaitu minimal 8 gelas perhari. Hal ini dilakukan untuk mengurangi resiko dehidrasi, juga cara yang sangat efektifdalam menurunkan berat badan. Membuat lambung penuh sehingga akan terasa kenyang walaupun dalam kondisi belum makan.

2. Olah Raga

Olah raga yang dilakukan secara rutin dapat membakar timbunan lemak dalam tubuh, yaitu jogging, jalan santai, bersepeda atau olah raga ringan lainnya.

3. Mengkonsumsi makanan dan minuman yang mampu membakar lemak

Berikut adalah makanan yang dapat membakar lemak dengan cepat tanpa harus berolah raga :

  • Semua jenis buah berry

yaitu strawberry, blueberry dan raspberry. Karena buah ini mempunyai kandungan flavonoid antioksidan yang mampu menangkal radiakl bebas, sehingga cocok untuk program diet.

  • Telur

Telur merupakan salah satu jenis makanan yang mengandung protein yang tinggi dan rendah kalori.

  • Yogurt

Yogurt merupakan makanan sehat yang kaya vitamin dan rendah lemak. Menkonsumsi yogurt secara rutin dapat menurunkan kadar lemak sebanyak 81%

  • Teh Hijau

Minuman yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat adalah minuman teh, namun jenis teh untuk menurunkan berat badan yaitu teh hijau atau teh olong. Karena teh hijau mampu meningkatkan proses metabolisme dalam tubuh,sehingga mempercepat pembakaran lemak dalam tubuh.

4. Mengkonsumsi makanan yang kaya Serat

Makanan yang kaya serat dapat diperoleh dari sayuran, diantaranya brokoli, kentang,bayam,sayuran  hijau, buah jambu biji,buah pir dan pisang.

5. Mengurangi konsumsi makanan dalam kemasan

Makanan dalam kemasan biasanya memiliki kandungan kalori dan lemak yang tinggi,belum lagi adanya bahan pengawet yang ada didalamnya dan garam. Jadi lebih hindari jenis makanan dalam kemasan seperti ini.

6. Memperhatikan Pola makan dan waktu makan

Pada malam hari tubuh tidak terlalu banyak membutuhkan asupan makanan, jadi atur pola makan dengan makan sayuran dan buah, selain itu sebaiknya hindari mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak minyak dan lemak.

Itulah beberapa tips Diet Sehat Bagi Wanita, alami dan sehat yang bias dilakukan oleh semua orang tanpa ada efek samping yang mengganggu kesehatan. (red)

Comments

comments