Dicky dan Nabila Dapat Hadiah Umrah Kirab Santri Semarang

oleh
Umrah

DICKY Novendra Pratama tak bisa menyembunyikan kegembiraannya. Saking bahagianya, santri Pondok Pesantren Ashabul Kahfi, Polaman, Mijen itu berlinang air mata saat menerima hadiah doorprize ibadah umrah dari Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

Murid Kelas 3 SMK Ashabul Kahfi jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKD) itu langsung sujud syukur di atas panggung raksasa di tengah lapangan Pancasila, Simpanglima, Semarang, Minggu lalu.

Disaksikan Dirut PT Kaisa Rosie Hj Lily Windojani, Rois Syuriyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Semarang KH Hanief Ismail Lc dan Ketua Tanfidziyah KH Anasom M.Hum, Dicky yang berasal dari Bejilewono, Kacamatan Ungaran itu tak henti-hentinya mengucapkan syukur.

”Saya nggak ngira mau dapat hadiah umrah,” kata Dicky yang masih memakai seragam santri Ashabul Kahfi. Menurut Anasom, hadiah umrah itu merupakan doorprize utama peserta kirab hari santri Kota Semarang.

Bocah SD

Selain Dicky, yang beruntung mendapat doorprize utama ibadah umrah dari PT Kaisa Rosie Semarang adalah Nabila Ivany binti Asmuni. Nabila, putri kedua dari pasangan Asmuni dan Tuty Alawiyah. Dia mengaku tidak pernah mimpi atau punya firasat apa-apa mengenai hadiah umrah itu. Murid kelas enam SD Pedurungan Tengah 01 Jalan Woltermongonsidi Semarang itu naik ke atas panggung didampingi bapak ibunya. ”Dia masih kecil, Insya Allah keberangkatanya ke Tanah Suci akan kami dampingi,” Tuty Alawiyah.

Menurut Hj Lily Windojani, kemungkinan besar Dicky maupun Nabila akan diberangkatka umrah bersama jamaah lainnya di bulan Januari-Februari 2018. ”Kami bersyukur karena bisa ikut berpartisipasi memeriahkan Hari Santri Nasional (HSN) 2017 Kota Semarang,” katanya.

Selain dua doorprize utama ibadah umrah, panitia HSN 2017 PCNU Kota Semarang juga menyerahkan hadiah dua sepeda motor dari Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan Kapolda NTB Brigjen Pol Drs Firli MSi. Yang beruntung mendapatkan hadiah itu Rifki Maulana mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Walisongo Semarang dan Desti HA warga Karangroto Genuk, Semarang.

Selain hadiah tersebut, panitia membagikan ratusan hadiah seperti lemari es, televisi, mesin cucu, puluhan sepeda gunung, kipas angin, dispenser dan lain-lain. ”Semuanya merupakan shodakoh dan bantuan dari para donatur memerihakan HSN 2017. Kami sampaikan terima kasih,” kata Ketua Panitia Abu Khoeri.

Comments

comments