Desa Tabulang Miliki Potensi Wisata Air Terjun

Desa Tabulang Miliki Potensi Wisata Air Terjun

Kalimantan Tengah-Kabupaten Murung Raya, Desa Tabulang, Kecamatan Tanah Siang memiliki potensi wisata yang indah. Pasalnya dengan kondisi desa yang berada di daerah perbukitan, di desa ini terdapat air terjun yang indah disertai dengan air yang jernih. Hanya sayangnya belum dimanfaatkan maksimal bahkan belum diketahui oleh masyarakat luas.

“Ada air terjun di desa kami dan sangat bagus untuk objek wisata dan potensi air permukaannya yang tidak pernah keruh dan tidak pernah berkurang debit airnya walaupun musim hujan atau musim kemarau,” kata Kepala Desa Tabulang, Petrus Dadau, Sabtu (10/12/2016)

Menurutnya, lokasi air terjun tersebut hanya berjarak 700 meter dari dari desanya dan dapat ditempuh dengan berjalan kaki dalam waktu sekitar 10 menit. Hanya saja sambung Dada, jalan menuju tempat air terjun belum ada dan masih jalan setapak yang biasa digunakan warga menuju lokasi kebun karetnya.

Dikatakannya, dengan lokasi yang dekat dengan pemukiman ini, pasti akan ramai dikunjungi wisatawan jika diolah dengan baik. Sebab selain suasananya yang indah, dibawah air terjun itu juga terdapat genangan air yang luas dan sangat bagus untuk para pengunjung mandi. Dan pihaknya pun saat ini sedang merencanakan untuk membuka akses jalan ke areal air terjun tersebut.

Baca:   Diskopperindagpar Kabupaten Madiun Sosialisasikan Regulasi Pariwisata

Dirinya pun berharap dukungan pemerintah untuk membangun akses jalan dari desa Dirung Bakung menuju Desa Tabulang yang kira-kira tersisa hanya sekitar 4 km saja yang belum ditangani sehingga memudahkan para wisatawan untuk berkunjung ke lokasi wisata air terjun ini karena diperkirakan hanya dengan menempuh jarak 11 km saja dari ibu kota kabupaten sudah sampai di wilayah objek wisata air terjun Desa Tabulang ini. Ungkap Petrus Dadau. (yud/fss)

Comments

comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.