Desa Mekarwangi Kompak Salurkan Program Dana Desa

TASIKMALAYA,(Kab) – Penyerapan Dana Desa (DD) tahap 1 tahun 2016 Desa Mekarwangi, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jawa-Barat direalisasikan sesuai Rencana Anggaran Biaya (RAB).

Pengalokasian ini mengedepankan kebutuhan dari aspirasi masyarakat yang telah disepakati semua pihak dalam Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes), serta melibatkan semua unsur terkait. Seperti, BPD,Kepala Desa, LPM, RT/RW dan tokoh masyarakat Desa Mekarwangi.

Kepala Desa Mekarwangi,Tatang Hermawan menjelaskan “pengalokasian dilakukan secara hati-hati, termasuk dalam melaksanakan kegiatan pembangunan. Dirinya tak lelah berkoordinasi dengan semua perangkat Desa demi tercapainya pembangunan yang optimal. Dalam setiap program di Desa Mekarwangi,kami selalu mengutamakan koordinasi dengan lembaga yang ada di Desa, diharapkan pembangunan selalu terwujud dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,baik itu sebagai penunjang perekonomian maupun peningkatan sumber daya manusia,”papar Tatang kepada SII saat ditemui beberapa waktu lalu di ruang kerjanya.

Tatang menambahkan,pelaksanaan pembangunan yang menggunakan DD dilaksanakan sesuai mekanisme,juklak juknis yang telah ditetapkan oleh pemerintah.”Kami selalu berpedoman pada peraturan.Semua pelaksanaan sesuai RAB untuk menjamin kuwalitas,”pelaksanaan dilakukan dibeberapa titik,diantaranya pembangunan kirmir di kamp Cibodas Pesantren,Rabat beton di Al Barkah,pemasangan kirmir di Kmp Batu gulung,Pengaspalan/lapen di Kmp Cidahu Kaler,Pemasangan kirmir Pasir kuda dan pemasangan kirmir di Kmp Babakan Lio.”jelasnya.(Budi)

Baca:   1.070 Prajurit TNI Bantu Banjir Bandang Garut

Comments

comments



Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.