Desa Karyamukti Peringati Maulid Nabi

oleh

Banjar, ( SI ) – Dalam rangka peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Desa Karyamukti Kecamatan Pataruman Kota Banjar menggelar pengajian, pengajian tersebut digelar, Kamis ( 28/12/2017 ), bertempat di aula Desa Karyamukti.

Pengajian tersebut dihadiri sesepuh Kota Banjar Dr. H Herman Sutrisno MM, turut hadir Camat dan Sekmat Pataruman, Ketua MUI, tokoh dan masyarakat.

Dalam Tausyiahnya H Herman mengatakan, ada 4 hikmah yang bisa kita ambil dari acara maulid Nabi ini, cinta Rosul mengulang sejarah Rosul, Keimanan, dan melestarikan warisa Rosul, terangnya.

Warisan Rosul itu adalah Al quran dan Alhadist, didalam kehidupan kita Al quran harus dijadikan imam, imam dalam kehidupan kita sehari – hari, kita hidup harus berpedoman kepada Al quran, lanjutnya.

Rosul dilahirkan pada jaman jahiliyah yang mana jahiliyah itu adalah jaman kebodohan, dalam kehidupan kita sekarang ini harus berhati – hati, karena kehidupan sekarang ini sudah mendekati ke kehidupan jaman jahiliah, tambah Herman.

Lebih lanjit Herman menjelaskan, sesungghnha umat manusia itu merugi, kecuali orang yang beriman dan bertaqwa, kita harus bisa memanfaatkan waktu kita jangan sampai disia – siakan, waktu tidak bisa kita putar kembali, jelasnya.

Kepala Desa Karyamukti Ajat Sudrajat dalam sambutannya, meminta maaf atas ketidak nyamanan, dengan adanya pembangunan Kantor Desa, kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua warga atas dukungan dan bantuannya, ucap Ajat.

Pembangunan Desa ini untuk melayani masyarakat lebih reprensetatip dan lebih untuk kenyamanan pelayanan, terangnya.

Ajat menambahkan, kita akan menggelar pilkada serentak, kami pemerintah Desa meminta masyarakat supaya menggunakan hak pilihnya dengan hati nurani, dan jangan terpropokasi oleh isu – isu yang tidak jelas, tambahnya.

Ajat berharap, masyarakat harus lebih bisa menjaga keamanan dilingkungannya masing – masing, karena keamanan bukan milik pemerintah, bulan milik Kepolisian atau TNI, tapi milik kita semua, harapnya. ( Herman )

Comments

comments