Desa Cieurih Realisasikan Dana Desa untuk Bangun Jembatan

oleh -

Ciamis, ( SI ) – Untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, Dana Desa ( DD ) tahap pertama Desa Cieurih Kecamatan Cipaku Kabupaten Ciamis, direalisasikan untuk pembangunan jembatan jalan poros.

“Pembangunan jembatan jalan poros yang ada di Desa Cieurih Kecamatan Cipaku Kabupaten Ciamis, pembangunan jembatan ini sangat prioritas karena ini adalah akses jalan untuk masyarakat keluar dan masuk dari Kecamatan Kawali dan Cipaku,” ungkap Nanang Kusdiana, SE., Kepala Desa Cieurih saat di temui oleh wartawan beberapa waktu lalu di lokasi pekerjaan.

Nanang juga mengatakan, pembangunan jembatan dengan panjang 12,5 meter, lebar 8 meter dan tinggi 7 meter ini menghabiskan anggaran dari Dana Desa sebesar Rp.449.560.000 ( empat ratus empat puluh sembilan juta lima puluh enam ribu rupiah ), ungkapnya.

“Pembangunan jembatan kami perlebar dan dibangun secara permanen, sengaja, karena masyarakat sudah sering mengeluh, kalau mau naik bus rombongan harus berjalan kaki dan itu jauh sekali, kalau jembatan diperlebar insya Allah bus juga bisa masuk,” tambah Nanang.

Nanang melanjutkan, selain dari Dana Desa yang diterima oleh Desa Cieurih, juga peran serta swadaya masyarakat, karena dengan di bangunnya jembatan ini, masyarakat sangat terbantu, apalagi pinggir – pinggir jembatan kami pasangi lampu hias, agar masyarakat juga bisa berpoto di sini, imbuhnya.

Saya berharap, setelah di bangunnya jembatan ini maka Pemerintah Kabupaten Ciamis bisa meningkatkan pembangunan jalannya, supaya masyarakat bisa lebih menikmati pembangunan di Kabupaten Ciamis, harap Nanang.

“Kami yakin dengan adanya pembangunan jembatan ini, masyarakat akan lebih meningkat ekonominya, apalagi untuk mengirim hasil pertanian bisa secara cepat, karena ini adalah akses jalan ke pasar Kecamatan Kawali,” jelasnya.

Kami berharap masyarakat bisa memelihara san menjaganya, karena pembangunan jembatan ini milik kita bersama, khususnya warga Desa Cieurih, karena kita semua yang membangunnya, ucapnya.

Nanang menerangkan, selain pembangunan jembatan, ada pembangunan lainnya termasuk pembangunan jalan lingkungan dan kirmir, terang Nanang.

Kepala Desa Cieurih Nanang Kusdiana
Foto : Kepala Desa Cieurih, Nanang Kusdiana, saat meninjau jembatan yang sudah dibangun.

( Herman )

Comments

comments