Desa Bantardawa Alokasikan Dana Desa Tahap Pertama Pengadaan Mobil Ambulan Dan Pemberdayaan

oleh
Desa Bantardawa Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis.

Ciamis, (SI) – Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terutama dibidang pelayanan kesehatan, Pemerintah Desa Bantardawa Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, pada anggaran Dana Desa tahap pertama dialokasikan untuk pengadaan mobil ambulan dan pemberdayaan masyarakat.

Kepala Desa Bantardawa Sahlan saat ditemui awak media, Senin (6/05/2018), bertempat di Kantor Desa Bantardawa menjelaskan, Dana Desa tahap pertama yang diterima Desa Bantardawa kami alokasikan untuk pengadaan mobil ambulan dan pemberdayaan masyarakat, “Untuk pengadaan mobil ambulan ini karena masyarakat Desa Bantardawa sangat membutuhkan sekali, jarak tempuh yang paling dekat ke Puskesmas Purwadadi sekitar 5 km, dan jarak Rumah Sakit paling dekat adalah Kota Banjar,” jelasnya.

“Pengadaan mobil ambulan ini menurut kami sudah sesuai regulasi peraturan Kementerian Desa Nomor 19 tahun 2017, Dana Desa untuk tahun 2018 ini kami alokasikan untuk fasilitas kesehatan, itu pun sudah sangat sesuai dengan yang dibutuhkan, karena masyarakat kami mayoritas menengah kebawah dengan pekerjaan sehari – hari adalah buruh tani, semoga dengan adanya mobil ambulan tersebut bisa meringankan beban masyarakat”, pungkasnya.

Lebih lanjut Sahlan menandaskan, untuk pemberdayaan masyarakat fokus ke permodalan Bumdes dan peningkatan ekonomi masyarakat, dalam peningkatan ekonmi masyarakat tersebut kami fokus dalam bidang mengembalikan makanan khas Desa Bantardawa yang hampir tidak ada, tandasnya. (Herman)

Comments

comments