Densus 88 Tembak Empat Orang Terduga Teroris Di Kabupaten Cianjur

oleh
Satu unit mobil yang digunakan terduga teroris yang disergap Densus 88 di Kabupaten Cianjur, Minggu (13/5/2018).

CIANJUR,- Kapolda Jabar Irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto, M.Si., didampingi Kapolres Cianjur AKBP Soliyah, S.IK, MH., gelar konferensi pers di Aula Wirapratama Polres Cianjur sekitar pukul 14.00 Wib, Minggu (13/5/2018), terkait dengan penangkapan kelompok yang diduga teroris di Terminal Pasir Hayam, Jl Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Cilaku, oleh Densus 88 Mabes Polri.

Kapolda pada kesempatan tersebut menyampaikan kepada awak media bahwa Membenarkan telah dilakukan tindakan preventif berupa tindakan tegas terukur sesuai bobot ancaman yang dilakukan Densus 88 Mabes Polri. Gerakannya memang sudah dimonitor akan melakukan aksi di Mako atau kantor polisi yang dikatakan mereka toghut, kemudian terjadi perlawanan tepatnya di Terminal Pasir Hayam, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, sehingga tindakan tegas dilakukan pada hari Minggu dini hari sekitar pukul 01.30 sampai dengan 04.00 WIB dan mengakibatkan ke empat terduga teroris meninggal dunia. 4 orang tersebut di identifikasi berinisial BN, DCN, AR dan HS.

Kapolda Jabar Irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto, M.Si, (kiri) saat menyampaikan keterangan pada konferensi pers terkait dengan peristiwa penangkapan terduga teroris di Terminal Pasar Hayam, Kabupaten Cianjur, Minggu (13/5/2018).
Kapolda Jabar Irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto, M.Si, (kiri) saat menyampaikan keterangan pada konferensi pers terkait dengan peristiwa penangkapan terduga teroris di Terminal Pasar Hayam, Kabupaten Cianjur, Minggu (13/5/2018).

Pada peristiwa tersebut, polisi berhasil mengamankan barang bukti seperti diantaranya, satu unit kendaraan R4 merk Honda Brio, F-1416-UZ, kartu identitas dan ATM, handphone, 2 buah senjata api jenis Revolver, peluru 8 buah, 1 buah kertas putih berisi tulisan, gunting kuku dan ikat rambut warna merah.

Lebih lanjut dijelaskan oleh Kapolda, dari hasil olah TKP lalu dikembangkan ke Kabupaten Sukabumi dan diamankan berhasil diamankan seorang berinisial MG.

Hari itu juga, keempat jenazah serta satu orang terduga teroris berinisial MG ini sudah dibawa ke Jakarta untuk Pengembangan lebih lanjut.

“Pada dasarnya Konferensi Pers ini membenarkan terjadinya tindakan tegas terukur sesuai bobot ancaman yang dilakukan Densus 88 Mabes Polri, sehingga tidak terjadi kesimpangsiuran berita,” pungkas Kapolda Jabar. [*]

 

Comments

comments