DENGAN PAGELARAN SENI SUNDA RATUSAN MAHASISWA GERAK JABAR GELAR AKSI MENDUKUNG REVISI UU KPK DI KOTA BANDUNG

oleh -

SOROT INDONESIA, BANDUNG — Masa aksi yang tiba di Gedung sate sejak pukul 10.00 WIB pada Senin Pagi (11/9/19) tersebut membawa spanduk bertuliskan mendukung penuh revisi UU KPK yang harus independen, tidak boleh liar dan tidak boleh kebal hukum.

Selain itu, sejumlah masa aksi dari kalangan mahasiswi berdandan menggunakan kebaya membagikan bunga kepada pengguna jalan sebagai tanda simpatik untuk ikut mendukung revisi UU KPK.

Fery Handoyo (Korlap/ Mahasiswa STIE Inaba Bandung) mewakili Gerakan Rakyat Jabar dalam orasinya menyampaikan:
Stop polemik kami percaya pansel KPK revisi undang-undang KPK untuk rakyat pansel KPK bekerja untuk semua pihak demi memberantas korupsi jangan takut dengan perubahan berubah untuk yang lebih baik maka dari itu dukung revisi undang-undang KPK pansel KPK menghasilkan pemimpin terbaik.

Gerakan Rakyat Jawa Barat mendukung penuh revisi undang-undang KPK untuk KPK yang lebih baik, bisa sudah meluas dalam masyarakat kita mendukung terkait revisi undang-undang KPK agar KPK lebih profesional lagi dalam penegakan korupsi di Indonesia agar pemberantasan korupsi dilakukan secara optimal intensif efektif profesional dalam melaksanakan tugas dan wewenangnya KPK bersifat independen dan bebas dari kekuasaan manapun sudah seharusnya masyarakat Jawa Barat yang anti korupsi mendukung kepada pansel KPK dan mendukung penuh revisi undang-undang KPK yang bertujuan untuk KPK yang lebih baik dan berintegritas.

Pansel KPK tidak perlu takut dengan ancaman dari manapun rakyat Jabar yakin bahwa kinerja pansel KPK akan menghasilkan pemimpin KPK yang mampu memberantas korupsi di Indonesia masyarakat Jawa Barat anti korupsi yakin dengan adanya revisi dari undang-undang KPK akan membuat KPK lebih kuat dan lebih baik tidak benar jika ada yang mengatakan bahwa dengan revisi undang-undang KPK akan melemahkan KPK

Sementara itu Gerak Jabar juga menyatakan sikap, antara lain:
– Mendukung penuh revisi UU KPK untuk KPK yang lebih baik dan tegas berintegritas dan profesional dalam pemberantasan korupsi. Revisi UU KPK bukan untuk melemahkan namun justru menguatkan KPK
– KPK wajib di awasi agar penyidik KPK tidak liar. KPK harus independen, jangan bermain politik praktis.
– KPK bukan LSM, KPK bukan malaikat, KPK jangan kebal hukum. Revisi UU KPK mengakomodir semangat pencegahan, koordinasi dan kerja sama antar lembaga penegak hukum tidak pidana korupsi.
– Mendukung penuh kinerja pansel KPK untuk KPK yang lebih baik. Maka Jangan intervensi pansel KPK. Pansel KPK jangan takut ancaman dari luar.
– KPK harus benar-benar diperbaiki melalui seleksi capim KPK.  Aparat penegak hukum agar mengusut tuntas pihak-pihak yang memfitnah pansel KPK dengan isu yang mengada-ada.
– Pansel KPK harus memilih capim KPK yang berani agar dapat menjadi tumpuan masyarakat dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi di Negeri Indonesia ini.

Pagelaran seni budaya sunda sempat menjadi perhatian masyarakat pengguna jalan sekitar, dan menyebabkan kemacetan di Jl. Diponegoro Kota Bandung, pasalnya masyarakat ingin melihat langsung pagelaran seni sunda parahyangan tersebut. (BHQ/HRN)

Comments

comments

Tentang Penulis: baihaqi

"katakan yang benar meskipun pahit akibatnya.."