Demonstrasi Pramuka dan Srikandi Penanggulangan Bencana di Provinsi Maluku

oleh -

Maluku, [Sorot Indonesia] – Demonstrasi Pramuka dan Srikandi Penanggulangan Bencana dilaksanakan di Tanah Merah Negeri Hatu Kec. Leihitu Barat Kab. Maluku Tengah ( Selasa, 09/04/2019 ) Pukul 08.00 WIT. Acara yang dihadiri oleh Kepala BNPB RI Letjen TNI Doni Munardo, Asintel Kodam XVI/Pattimura, Waka Polda Maluku, para Bupati, para Kepala Dinas dan jajaran petinggi adat di Provinsi Maluku.

Dalam sambutannya, Kepala BNPB Provinsi Maluku menyampaikan rasa bangganya dengan kedatangan Letjen TNI Doni Munardo dan semoga kegiatan yang berlangsung dapat membuat masyarakat lebih peduli dalam menjaga alam disekitar.

Kepala BPNB RI, Letjen TNI Doni Munardo, mengatakan dalam sambutannya, “Saya memberikan aspirasi kepada BNPB Maluku yang dalam hal ini sudah menggagaskan kegiatan dengan baik.” Doni Munardo juga mengingatkan pentingnya untuk selalu menjaga dan merawat lingkungan di sekitar untuk memperhatikan lingkungan dan pembangunan harus menjadi yang ramah.

Pembacaan deklarasi jaga alam oleh Perwakilan dari Siswa SMP Negeri Hatu menyatakan komitmen bersama untuk terus melestarikan ekosistem, menjadi lahan lebih hijau dan produktif, menjaga lingkungan hidup yang sehat dan nyaman.

Dalam deklarasinya, para siswa juga berkomitmen mendukung dan melakukan pembangunan yang berkelanjutan mulai dari upaya mitigasi dan adaptasi pada perubahan iklim yang berbasis masyarakat sehingga provinsi Maluku tetap lestari, aman dan nyaman.

Kegiatan ditutup dengan penanaman pohon secara simbolis oleh Kepala BNPB RI dan jajaran petinggi adat maupun pemerintah. [BHQ/HRN]

Comments

comments

Tentang Penulis: baihaqi

"katakan yang benar meskipun pahit akibatnya.."