D’Cinnamons Tampil Memukau Di Panggung Nyoba Suara

oleh -
D'Cinnamons Tampil Memukau Di Panggung Nyoba Suara

sorotindonesia.com, BANDUNG,- Grup musik akustik tanah air asal Bandung, D’Cinnamons, tampil memukau di gelaran Nyoba Suara Vol. 9 di Kopi Kelenteng, Jl. Kelenteng, Kota Bandung, Sabtu (14/12/2029) malam lalu.

Meski berada di stage outdoor ditemani iringan gemericik hujan, suasana menjadi hangat berkat enaknya lantunan musik gitar yang dipetik oleh Diana Widoera (Dodo), Ismail Bonaventura (Bona) dan Riana Mayasari (Nana).

D’Cinnamons yang lagu-lagunya evergreen semenjak merilis album pertamanya di blantika musik tanah air pada tahun 2007 silam, aslinya membawa suasana romantis di seantero Kopi Kelenteng, sebut saja saat membawakan lagu Selamanya Cinta, Kuyakin Cinta, dan I Love You, juga lagu Galih dan Ratna. Penutup, D’Cinnamons membawakan singel teranyarnya yang memiliki lirik ajakan untuk tetap semangat berkarya, Berlayar Lagi.

Tampil interaktif selama pertunjukkan hingga akhir, kesimpulan untuk grup musik yang mempunyai basis penggemar dari lintas generasi ini adalah, selalu ngangenin.

“Kita hampir jarang manggung di cafe, jadi penampilan kami di Kopi Kelenteng ini membayar kangen,” ucap Dodo kepada wartawan usai perform.

“Kita berangkatnya dulu dari cafe ke cafe, jadi ya asa (seperti) flashback,” kata Dodo sambil mengembangkan senyumnya bersama Bona.

Dikatakan lagi oleh Dodo, penampilan di cafe seperti di Kopi Kelenteng, suasananya bersama penonton menjadi lebih intim. “Intimate,” singkat Dodo. “Terlebih acaranya juga disini rutin digelar bulanan, kumpul musisi Bandung, jadi senang juga bisa gabung,” terangnya.

Hijrah Ke Jalur Indie, D’Cinnamons Siap Luncurkan Album Terbaru

Memilih hijrah ke jalur indie, D’Cinnamons kemudian meluncurkan single pertamanya, yaitu Berlayar Lagi pada sekitar bulan September 2018 lalu. Tak cukup disitu, grup musik yang bermarkas di Bandung ini telah menyiapkan peluncuran sebuah album.

Diungkapkan oleh Dodo pada kesempatan tersebut, D’Cinnamons sedang menggarap pekerjaan rumah untuk album terbaru. “Kita hingga saat ini masih berkarya, ada mimpi kita bikin next album. Dan itu sedang progres,” ungkapnya.

“Sekarang kita bebas mandiri, mau aransemen lagu itu mau jadi seperti apa, benar-benar dari hasil kreatifitas kita bertiga,” tambahnya.

“Kita juga masih ada beberapa proyek kedepan, yang pasti konsepnya tetap akustik, bertiga,” ujar Dodo menegaskan.

Lebih jauh dijelaskan oleh Dodo bahwa pekerjaan untuk proyek barunya tersebut dilakukan sendiri, baik dari mulai pembuatan lagu ataupun video klip.

“Ya, konsep dan branding kita buat sendiri, bukan hanya di studio saja, tetapi juga klip-nya, hingga ke artwork,” ungkapnya lagi.

Saat ditanya kapan album tersebut diluncurkan, dijawab oleh Dodo, “Pastinya sih di 2020,” jawabnya. “Video klip kita akan buat di bulan Januari. Untuk jumlah lagunya minimal 5,” pungkasnya.

Penasaran ingin mendengar lagu dan lihat video klip tebarunya?

[St]

Comments

comments